oleh

Giat Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Kodim Nias 0213/Nias Pendampingan Panen Padi

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Koramil 08/Mandrehe Kodim Nias 0213/Nias Serda Yurisman Waruwu, Serda Totonafao Mendrofa, Serda Beriaman Mendrofa, Koptu Raja Ahmad sp Nasution  melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani “Anggrek” di Desa Iraono Gambo, Kec.Mandrehe, Kab.Nias barat, Sabtu (14/12).

 

Bersama dengan Kelompok Tani Anggrek di Desa Iraono Gambo, Babinsa melaksanakan pendampingan panen padi. Hal ini dilakukan agar Babinsa dan petani terlihat sinergitasnya.

Dengan wujud langsung turun membantu petani di sawah dengan Luas Lahan 1,5 Ha dari Luas Keseluruhan 2 Ha, diharapkan Babinsa bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga diharapkan perekonomian petanian bisa meningkat.

 

Babinsa Serda Yurisman Waruwu menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

 

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutupnya (TZ)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed