oleh

Rombongan Lembaga Adat Kerajaan Gowa akan Hadiri Acara adat Festival Maradika di Mamuju

TOPIKTERKINI.COM – GOWA: Rombongan kerajaan Gowa yang akan dipimpin langsung Raja/Sombayya ri Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III dan Permaisuri Raja Gowa Andi Hikmawati Kumala Idjo dalan rombongan tersebut ikut serta pula Tumailalang Lolo Andi Chaerul A.Tau Karaengta Barammamase,Andi Bau Latief Karaengta Tu’kajannangngan, Para Tuma’ilalang ri gowa, Bate Salapang dan seluruh perangkat Lembaga Adat Kerajaan Gowa, akan menghadiri Acara Festival Maradika yang diselenggarakan oleh Forum silaturahmi keraton nusantara pada 16-19 Desember 2019 di mamuju Sulawesi barat.

Sombayya/Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo dari Kerajaan Gowa akan menjadi tamu kehormatan dalam Acara pembukaan Festival Maradika di mamaju pada hari senin (16/12).

Dalam kegiatan tersebut Sombayya/Raja Gowa ke 38 dikawal langsung oleh Tubarania Ri gowa.

Dalam kesempatan itu pula Sombayya/Raja Gowa ke 38 diminta untuk memberikan sambutan di hadapan Para Raja dan Sultan se nusantara dan ratusan peserta yang hadir di Festival Maradika dimamuju.

Dalam jumpa pers nya kepada awak media dikediamannya Sombayya/Raja Gowa ke 38 didampingi para Tumailalang Ri Gowa anatara lain Andi Patarai Patta Lolo, Andi Arfan Patta Serang,Andi Idris Karaeng Buang,Andi Kossasih Karaeng Liwang,Andi Arfandi Karaeng Bungayya mengucapkan banyak terimakasih atas undangan kehormatan yang telah diberikan kepada saya, Insya Allah Saya beserta rombongan akan berangkat kemamuju dan beliau pun menyampaikan Salam hormat buat Para Raja dan Sultan se nusantara yang berkesempatan hadir diacara tersebut nantinya.

Ditambahkan pula dari Juru bicara Lembaga adat Kerajaan Gowa Andi Didies Karaeng Bali mengatakan Rombongan kami akan membawa serta kurang lebih 50 orang.

Menurut informasi dari awak media yang didapatkan dari Panitia Pelaksana Festival Maradika mengatakan Semua undangan khusus untuk para raja di Sulawesi Selatan serta para Raja dan Sultan Se nusantara dari kerajaan di Indonesia sudah kita sebar termasuk Lembaga pemerhati Pusaka dan komunitas Pusaka yang ada disulawesi selatan dan barat beliau-beliau pun telah konfirmasi kehadirannya,” ungkapnya.

Menurut Panitia pelaksana jumlah tersebut bisa saja terus bertambah sebab sampai saat ini panitia tetap menunggu konfirmasi kehadiran para peserta dalam kegiatan akbar tersebut. Sementara ini sudah beberapa raja yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya antara lainnya Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Daeng sila karaeng Lembang Parang Batara Gowa III.

Gelaran Festival Maradika di mamuju akan menjadi momen silaturahmi berbagai raja di Indonesia dalam Forum Silaturahmi keraton Nusantara.

A. Arfan Ijo/Asis Kio/Red

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed