oleh

Pramuka MAN Jeneponto Laksanakan Bakti Sosial Di Desa Bontocini Kec. Rumbia

TOPIKterkini.com-Jeneponto- Pramuka MAN Jeneponto (Ambalan Mattewakkang dan Karaeng Binamu) melaksanakan bakti sosial di Dusun Palloli Desa Bontocini Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 15-17 Desember ini merupakan program kerja dari ambalam Mattewakang Kareang Binamu yang bertujuan meningkatkan rasa empati dan simpati kepada masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja dari anak-anak kami di ambalam Mattewakang Kareang Binamu, dengan tujuan agar dapat meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap masyarakat dan sebagai wujud pengabdian kami terhadap masyarakat,” terang Syarif salah seorang guru pembina pramuka MAN Jeneponto.

Dalam kegiatan yang mengangkat semangat satu pengabdian berjuta manfaat ini pramuka MAN Jeneponto melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang dianggap bermanfaat untuk masyarakat.

“Kegiatan ini mengangkat tema satu pengabdian berjuta manfaat, jadi kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang kami anggap bermanfaat untuk masyarakat diantaranya bersih-bersih masjid, kerja bakti, bimbingan belajar santri dan penanaman pohon,” sambung Syarif yang juga merupakan guru bimbingan konseling di MAN Jeneponto.

Kepala Desa Bontocini yang menjadi tuan rumah mengungkapkan rasa bangga dan menganggap kegiatan ini bermanfaat untuk desanya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk desa kami dan semoga kegiatan kecil ini bisa bernilai besar untuk masyarkat Desa Bontocini dan juga dapat menumbuhkan kecintaan para peserta terhadap masyarakat desa,” ungkapnya Syamsuddin saat berbicara disela-sela menerima peserta baksos.

Dari laporan pelaksanaan kegiatan tercatat sekitar 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari para anggota aktif pramuka MAN Jeneponto dan alumni ambalam serta melibatkan Babinsa setempat. (**)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed