oleh

Kajati Sulut Buka Rakerda Kejaksaan Se-Sulut Tahun 2019

Topikterkini.com – Manado : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan se-Sulawesi Utara yang di gelar Rabu, (18/12/2019) pukul 09.00 Wita di Hotel Four Point Manado.

Tujuan dari Rakerda ini adalah untuk menyampaikan Hasil Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Cianjur Jawa Barat tanggal 2-6 Desember 2019.

Rakerda Kejaksaan se-Sulut diikuti oleh Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Para Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri serta pejabat struktural di lingkungan Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabjari se-Sulawesi  Utara serta Jaksa Fungsional pada Kejati Sulut.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia Kejaksaan Yang Profesional, Bermartabat, Terpercaya Untuk terwujudnya Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya Kajati Sulut menyampaikan tujuh arahan strategis Kejaksaan Tahun 2020-2024

Kajati berharap semua materi yang merupakan hasil Rakernas di Jawa Barat, disampaikan oleh Para Asisten Bidang masing-masing agar peserta dapat mencermati dan memahami dengan jelas.
Selanjutnya kepada peserta Rakerda, Kajati meminta agar aktif dan mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Dalam Rakerda ini, disampaikan juga  pemaparan oleh  Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH, dengan materi Reformasi Birokrasi, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Terutama terhadap keberhasilan Kejati Sulut, Kejari Tomohon dan Kejari Kepulauan Sangihe yang meraih Predikat WBK.

Selain itu disampaikan juga Hasil Rekomendasi Rakernas Tahun 2019 oleh Para Asisten masing-masing, yaitu Asisten Pembinaan (Asbin), Asisten Intelijen  (Asintel), Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum), Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) serta pemaparan dari Asisten Pengawasan (Aswas).
Selesai para Asisten dilanjutkan pemaparan pencapaian Hasil kinerja Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Sulut.

Pada Acara ini di serahkan Piagam Penghargaan kepada Kejari-Kejari berprestasi di Bidang Tindak Pidana Khusus dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan se Sulut Tahun 2019.

Adapun yang menjadi juara di Bidang tindak pidana khusus:
1. Kejari Tomohon
2. Kejari Manado
3. Kejari Bitung
Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara,
1. Kejari Tomohon
2. Kejari Bitung
3. Kejari Kotamobagu
Piagam penghargaan di serahkan oleh Kajati Sulut, Wakajati Sulut dan para Asisten di terima oleh Kasi Pidsus dan Kasi Datun masing-masing.
Selain itu, dalam acara tersebut diserahkan juga penghargaan kepada pegawai teladan/Agen Perubahan periode Oktober-Desember 2019 berupa Top cash Bank BNI 46 yang diterima oleh Petrus J. Sumelang, SH (Jaksa) dan Mardiana Afni Rustam, A.Md (pegawai tata usaha).

Laporan: Putra Saleh

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed