oleh

Pemerintah Kelurahan Bontokadatto Polsel Gelar Pilkaling

TOPIKterkini.com – Takalar: Pemerintah kelurahan Bontokadatto, kecamatan polongbangkeng selatan (polsel), kabupaten Takalar menggelar pemilihan kepala lingkungan (pilkaling) di Mesjid Nurul Hayat Bontoparang, Jum’at (20/12/2019).

Acara yang berlangsung usai pelaksanaan sholat jumat itu dihadiri Lurah Bontokadatto Jamaluddin, S.Sos, ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mahasiswa KKN UIN Makassar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh perangkat pemerintah kel. Bontokadatto.

Sebelum proses pemilihan dimulai, terlebih dahulu lurah Bontokadatto Jamaluddin menyampaikan, bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk memilih kepala lingkungan Bontoparang 2, serta untuk kelurahan Bontokadatto yang lebih baik lagi.

“Tentu kita semua ingin melihat daerah kita bisa maju dan berkembang serta lebih baik lagi, dan nantinya siapapun yang terpilih menjadi kepala lingkungan, kami berharap agar dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar lurah Bontokadatto Jamaluddin.

Sementara itu, tiga orang calon yang telah mendaftarkan diri dan maju sebagai calon kepala lingkungan yaitu, 1. Nuntung Dg Tangnga, 2. Abd Majid Dg Nanjeng, 3. Syamsuddin Dg Ngawing. Adapun peserta pemilih yaitu dari warga lingkungan Bontoparang 2.

Antusiasme warga pun begitu nampak setelah mendapat penjelasan dari panitia tentang tata cara pemilihan.

Diakhir acara dilakukan penghitungan perolehan suara calon kepala lingkungan Bontoparang 2, suara tertinggi diraih oleh calon nomor urut 1 yaitu Nuntung Dg Tangnga sebanyak 31 suara, sementara calon nomor urut 2 Abd Majid Dg Nanjeng sebanyak 14 suara, dan calon nomor urut 3 Syamsuddin Dg Ngawing sebanyak 20 suara.

Ditemui terpisah sekretaris kelurahan Bontokadatto Kamaruddin, S.Sos, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini, serta ucapan selamat kepada kepala lingkungan terpilih.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan aman dan lancar. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah terlibat, baik dari pihak kepolisian, TNI, pemerintah kelurahan sebagai panitia, serta seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini,” tutur seklur Bontokadatto.

BACA JUGA: Tentara Thailand ‘menyesal’ membunuh tiga warga sipil Muslim yang sedang cari makan di hutan

“Selamat kepada kepala lingkungan terpilih, semoga amanah dan bisa bekerjasama, baik dengan masyarakat maupun pihak pemerintah kelurahan,” tutupya.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed