oleh

ASPPUK Latih Puluhan Pemuda Pangkep untuk Berwirausaha

TOPIKTERKINI.COM – PANGKEP: Sebanyak 43 pemuda asal Kabupaten Pangkep mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dilakukan lembaga Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK) dan Oxfam.

ASPPUK Latih Puluhan Pemuda Pangkep untuk BerwirausahaPara peserta yang mengikuti pelatihan berusia 19 sampai 29 tahun. Minggu,(22/12/2019).

“Kami sangat senang dengan adanya pelatihan ini, karena melibatkan pemuda di Pangkep,” kata Asisten II Bidang SDM Kabupaten Pangkep, dr Baharuddin.

Dia menambahkan, saat ini memang dibutuhkan keterampilan untuk bisa membuka peluang usaha atau berwirausaha.

“Saya berharap tentu, pelatihan bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Pangkep,” kata dr Baharuddin.

Dalam kegiatan yang diinisiasi ASPPUK tersebut, para peserta dilatih untuk menerapkan kewirausahaan yang memperhatikan lingkungan, agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan.

ASPPUK Latih Puluhan Pemuda Pangkep untuk BerwirausahaSelain hal lingkungan, peserta juga diajarkan cara memasarkan prodak dengan melihat prospek pemasaran.

“Di kegiatan ini kami diajarkan, bagaimana selain memikirkan usaha juga memikirkan usaha yang dibuat tidak berdampak buruk ke lingkungan,” kata Zaenal, peserta asal Kecamatan Pangkajene.

Dia menuturkan, usai mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Celebes Pangkep tersebut, dirinya berniat mencoba menerapkan pola yang diajarkan dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut, lembaga ASPPUK akan melatih pemuda di tiga Kabupaten, yakni Barru, Pangkep, dan Maros.

Laporan: Andi Agung Iskandar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed