oleh

Lembaga Seni Adat dan Budaya Sulsel ‘Parewa Bessi’ Berkunjung di Kediaman Raja Gowa

TOPIKTERKINI.COM – GOWA: Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga seni, adat dan budaya ” PAREWA BESSI ” Sulawesi selatan bersilaturahmi ke kediaman Sombayya /Raja Gowa Andi Kumala Ijdo Daeng Sila Karaeng lembang parang Batara Gowa III, Rabu (25/12/2019) sore.

Silaturahmi ini dipimpin Ketua umum LSABS ” PAREWA BESSI Andi Arfan.A.Idjo didamping Dewan Majelis Tinggi Lembaga Andi Makkulawu Dian Cahyadi, Dewan Pembina Lembaga Andi Herwin aldy, Dewan Penasehat Lembaga Nanang syafruddin beserta Jajaran pengurus pusat diantaranya Andi Iccank,Axl,arman padati,Andi Malik,arif cundek,arsyad bin salam,Saimunil,Sudarmono,Andi Adam,H.Aby

“Alhamdulillah, hari ini kita jajaran pengurus pusat LSABS ” PAREWA BESSI ” bisa bersilaturahmi dengan Raja Gowa. Ini sekaligus meminta restu dan memohon izin rencana pelaksanaan pengukuhan kami yang Insya Allaj dalam beberapa hari kedepan tepatnya dibulan januari 2020 kepada wartawan Topik terkini.com dibaruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur sulawesi selatan.

Menurut Andi Arfan.A.Idjo, silaturahmi ini sangat penting. Apalagi kunjungan ini merupakan pertama kalinya Pengurus LSABS ” PAREWA BESSI “menyambangi kediaman Raja Gowa dan kedatangan kami ini juga butuh wejangan dan nasehat dari berbagai tokoh termasuk Raja Gowa dalam rangka pengembangan dan kemajuan Seni,adat dan kebudayaan terkhususnya pusaka.

“Selain itu, karena kami sangat menjunjung tinggi pemangku adat atau raja. Makanya kita butuh sekali wejangan dan nasehat dari para tokoh-tokoh adat dan salah satu latar belakang kami saat ini karena hubungan baik dengan para kalangan bangsawan seperti raja.

Andi arfam.A.Idjomengaku, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan raja Gowa dalam rangka melestarikan adat istiadat dan kebudayaan begitupun dengan tokoh-tokoh pemangku adat lainnya serta para tokoh-tokoh pemerhati pusaka dan adat. Termasuk para lembaga/komunitas pemerhati pusaka yang ada disulawesi selatan.“Tentu bukan hanya kali ini saja. Kita akan terus bangun silaturahmi.

Sementara itu, Raja Gowa Andi Kumala Idjo Daeng Sila karaeng Lembang Parang Batara Gowa III yang didampingi oleh permaisuri Raja Gowa Andi Hikmawati Kumala Idjo kepada Jajaran Pengurus pusat Lembaga seni,adat dan budaya ‘ PAREWA BESSI ” menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan yang telah dilakukan.

“Insya Allah ini jadi rahmat dan berkah kepada saya ucap Raja Gowa Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukan nantinya di Makassar senantiasa lancar dan berkah. Raja Gowa meyakini, LSABS ” PAREWA BESSI “akan terus berada di garis terdepan dalam menjaga adat istiadat dan kebudayaan.

“Sukses terus untuk anak-anakku para pengurus pusat Lembaga seni,adat dan budaya” PAREWA BESSI ” dan Insya Allah Kedepan kita akan agendakan kegiatan-kegiatan adat dan kebudayaan melibatkan kalian semua,harapnya.

Laporan Andi Arfan Idjo/Andi Agung Iskandar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed