oleh

Jelang Pilkada 2020 JaDi Konut Imbau Perekrutan PPK, PPS, Dan KPPS Lebih Profesional

TOPIKTERKINI.COM – KONUT: Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak yang akan diselenggarakan nantinya pada September 2020 mendatang tercatat ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak tersebut.

Pada september 2020 Pilkada akan dilaksanakan di 270 daerah se-indonesia dari 270 Daerah tersebut rincianya adalah 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota kata Kepala Pusat Penerangan ( Kapuspen ) Kementrian Dalam Negeri Bahtiar dalam keterangannya, kamis ( 13/06/2019 ) seperti yang dikutip pada DetikNews.

Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu kabupaten yang juga ikut melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 tersebut.

BACA JUGA: Berbuat Mesum diperpustakaan, Guru Honorer ditangkap Polisi di Bone

Hari ini kamis ( 26/12/2019 ) bertempat di gedung Media Center Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) telah dilaksanakan rapat koordinasi pembentukan Badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah, unsur Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ), Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-kabupaten Konawe Utara.

Ditempat yang sama juga hadir Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia ( JaDi ) Konawe Utara Masmudin S.Ag M.Si, dirinya menyampaikan agar proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ), Panitia Pemungutan Suara ( PPS ), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) nantinya agar lebih transfaran dan tentunya sesuai dengan mekanisme yang ada.

BACA JUGA: Viral…, Pasangan Mesum di Pelabuhan Bajoe Bone Nyepong di Rekam sembunyi-sembuyi

Lebih lanjut kata mantan komisioner KPU periode 2013 – 2018 tersebut bahwa JaDi Konawe Utara kedepan siap menjadi mitra strategis baik KPU maupun Bawaslu Konawe Utara dalam rangka mengawal dan memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan tentunya dengan cara cara yang beradab, tutupnya.

Laporan: Endran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed