oleh

Reuni Akbar IV SMP Malino Bukan Sekedar Kumpul-kumpul biasa

TOPIKTERKINI.COM – GOWA: Besok hari sabtu tanggal 28 sampai 29 mimggu akan dilaksanakan reuni akbar SMP Malino yg ke IV akan dilaksanakan di kota malino yg tahun ini di percayakan kepada angkatan 88 sebagai panitia pelaksana.

Kegiatan ini di mulai dengan acara dialog budaya akhir tahun yg di latar belakangi keprihatiman alumni SMP Malino khususus angkatan 88 melihat kondisi realitas pergaulan pemuda di tinghimonhvong malino rawang akan kriminal dari dampak arus globalisasi dan malino yg merupakan daerah kunjungan wisata andalan kabupaten gowa sudah barang tentu pengaruh dari luar begitu sulit di bendung jika tidak di bentengi dari dalam generasi itu sendiri yg merupakan generasi pelanjut bangsa.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari pihak kepolisian polda sulsel dan pakar budaya serta agamawan. Untuk mencoba memberikan gambaran kondisi hari ini generasi muda selanjutnya akan coba menyegarkan kembali tentang budaya dan kearifan lokal yg pernah hidup di dalam masyrakat sebagai filter globalisasi. Ini juga diharapkan para penggiat budaya dan seni termotivasi kembali untuk melakukan kerja kerja kongkrit dalam membangun benteng gobalisasi. Kegiatan ini adalah awal sebagai pemicu membangun malino sebagai kampung halaman para alumni SMP malino.

Menurut ketua panitia a.agung, pada malam tanggal 28 hari sabtu ajan dilakukan malam temu kangen yg di perkirakan akan di banjiri alumni mulai angkatan 70 hingga angkatan 2018 akan jadir (hasil konfirmasi sekitar 35 -90 setiap angkatan akan hadir) jadi diperkirakan sekitar 1.000 hingga 1.500 orang akan bermalam kangen ria di gedung bulog kota malino. malam itu juga direncanakan akan dilakukan malam donasi, yg hasil dinasinya akan di sumbangkan ke Mesjid SMP  malino yg sedang di tenopasi.

Esok harinya tanggal 29 hari minggu akan di lakukan jalan santai ramah lingkungan yg di pusatkan di lapangan anggrek malino menuju SMP malino. Ruang ini menjadi ruang nostalgia jaman dahulu ketika sekolah di sana.

Selain itu dalam kegiatan jalan santai ramah lingkungan ini setiap angkatan akan menyiapkan tempat sampah permanen yg akan di sebar di titik strategis kota malino. Ketika proses jalan santai diharapkan seluruh peserta memungut sampah yang ada di jalan yg di lalui.

Di lokasi smp malino akan di lakuka  senam SKJ (senam favorit kaman itu) dan senam lainnya serta game game yg membuat para alumni semakin akrab.

anjut A.agung mengharapkan seluruh alumni smp malino dapat hadir dalam kegiatan nostalgia ini dan berharap seluruh alumni ikut mengsukseskan reuni akbar ke IV ini karena sukses tidaknya reuni ini bukan hanya tanggung jawab angkatan 88 sebagai yg diamanahkan untuk mengorganisir kegiatan ini, melainhkan tanggung jawab seluruh alumni SMP Malino tidak terkecuali. Salam reuni IV SMP Malino.

Laporan: Andi Agung Iskandar

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed