oleh

Dukung Langkah Bupati Takalar, Lurah Bontokadatto Tanam Kelor Bersama Warga

TOPIKterkini.com – Takalar: Salah satu upaya dalam mendukung langkah Bupati Takalar untuk penghijauan lingkungan, Pemerintah Kelurahan Bontokadatto melaksanakan giat penanaman Kelor di sepanjang jalan poros Bontokadatto – Canrego kecamatan Polsel, Jumat (27/12/2019).

Tampak Lurah bontokadatto Jamaluddin, S.Sos bersama seluruh perangkat pemerintah kelurahan, warga, para kepala lingkungan, serta beberapa Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, begitu bersemangat dalam kegiatan penanaman kelor.

Disela-sela kegiatannya, kepada awak media Lurah Bontokadatto mengungkapkan alasan memilih tanaman kelor pada giat tersebut, bahwa selain sebagai salah satu upaya dalam mendukung langkah Bupati Takalar untuk penghijauan lingkungan, kelor juga dikenal sebagai tanaman dengan segudang manfaat.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung langkah Bapak Bupati Takalar untuk penghijauan lingkungan, selain itu juga kelor dikenal sebagai tanaman dengan segudang manfaat, bukan hanya untuk kebutuhan sayur warga tetapi juga bisa sebagai bahan obat,” ungkap Jamaluddin.

Jamaluddin menambahkan bahwa selain itu nantinya daun kelor ini bisa diolah menjadi Teh. Ia juga menghimbau warganya agar mau memanfaatkan lahan disekitar rumahnya untuk ditanami kelor, mengingat tanaman ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa terutama daunnya.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, bukan hanya terhadap lingkungan tetapi juga untuk warga dan juga bagi kesehatan,” jelas lurah Bontokadatto.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed