oleh

Taliban membunuh 10 tentara Afghanistan dalam serangan di pangkalan

TOPIKTERKINI.COM – AFGHANISTAN: Sepuluh tentara Afghanistan tewas dalam serangan Taliban di sebuah pangkalan militer di provinsi selatan Helmand, Sabtu, kata para pejabat.

Taliban menggali sebuah terowongan ke pangkalan di distrik Sangin yang bergejolak dan kemudian meledakkannya sebelum para pejuang mereka dapat menyerang kompleks itu, Nawab Zadran, juru bicara Korps Tentara Maiwand di Afghanistan selatan mengatakan kepada AFP.

BACA JUGA: Banjir Lebanon menyapu kuburan Yahudi

“Ada 18 tentara di pangkalan pada saat serangan memberikan keamanan bagi orang-orang Sangin. Empat tentara terluka dan empat memukul mundur serangan Taliban dengan berani, ”katanya.

Juru bicara provinsi Omar Zawak membenarkan serangan itu dan mengatakan tentara tewas oleh ledakan kuat di dalam pangkalan itu.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

BACA JUGA: Wanita di Kendari Tewas diterkam buaya dan 1 masih hilang

Serangan di Helmand dilakukan ketika pasukan lokal dan internasional bersiap menghadapi musim dingin yang mematikan di tengah pembicaraan AS-Taliban untuk mengakhiri kekerasan di Afghanistan.

Pada hari Selasa, tujuh tentara Afghanistan tewas dalam serangan Taliban di sebuah pangkalan di provinsi utara Balkh.

Musim dingin pernah menandai perlambatan dalam apa yang disebut “musim pertempuran,” dengan pejuang Taliban kembali ke desa mereka sementara salju dan es membuat serangan lebih sulit dilakukan.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, perbedaan antara musim telah sirna.

BACA JUGA: Polisi Jepang menemukan 2 kepala dan 5 jasad manusia di kapal yang diduga dari Korea Utara

Kekerasan mematikan terus mencengkeram Afghanistan bahkan ketika AS dan Taliban bernegosiasi pembicaraan on-off yang bertujuan mengurangi jejak militer Amerika di negara itu sebagai imbalan atas pemberontak yang memastikan situasi keamanan yang lebih baik. (AN)

Laporan: Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed