oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias Laksanakan Komsos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias Serka PH. Sidabutar, Serda Yurisman Waruwu, Serda Totonafao Mendrofa melaksanakan Komsos bersama masyarakat tentang pentingnya Keamanan & Toleransi Beragama Menjelang Perayaan Natal & Tahun Baru di Wilayah Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Senin (30/12)

Pada kesempatan tersebut Babinsa membahas terkait keamanan dan pengamanan menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru bersama masyarakat setempat. Selain itu, Babinsa mengungkapkan bahwa Komsos juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar Babinsa dan warga di wilayah binaan.

“Kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar masyarakat dapat membantu melancarkan kegiatan acara Natal hingga pergantian Tahun baru 2020, dan tentunya tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban serta tetap menjalin hubungan yang baik dengan babinsa di daerah binaannya ,” ucap Serka PH.Sidabutar

Lanjutnya, Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh agama (Toga) dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya Komsos ini dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di desa terutama menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru agar dapat segera diantisipasi dikemudian hari,” terangnya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed