oleh

3 Kabupaten di Serang Hama Belalang di Kenya dan menjadi ancaman bagi ketahanan pangan

TOPIKTERKINI.COM – KENYA: Kenya mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihaknya telah memulai penyemprotan udara di tiga kabupaten di utara negara itu untuk mencoba mencegah invasi belalang yang telah menyebabkan kerusakan luas pada lahan pertanian di negara tetangga Somalia dan Ethiopia.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah mengatakan gerombolan belalang gurun mulai menyeberang ke Kenya sekitar 28 Desember dan bahwa tiga kabupaten Wajir, Marsabit dan Mandera terpengaruh.

“Kapasitas penyemprotan udara juga telah diperoleh dan penyemprotan udara akan dimulai hari ini.” kata pernyataan itu, menambahkan bahwa invasi menimbulkan ancaman bagi keamanan pangan.

Belalang telah menghancurkan 70.000 hektar (175.000 hektar) lahan pertanian di Somalia dan Ethiopia, mengancam pasokan makanan di kedua negara dalam invasi belalang terburuk dalam 70 tahun, menurut Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO).

BACA JUGA: Banjir Menewaskan 53 Orang, 2 Pesawat Angkatan Udara Diluncurkan untuk mengalihkan hujan dari Ibu Kota Jakarta

Pernyataan itu mengatakan bahwa pemerintah telah membeli 3.000 liter bahan kimia untuk membantu penyemprotan dan menambahkan bahwa itu juga akan mendistribusikan penyemprot genggam ke beberapa warga.

Tiga kabupaten yang terkena dampak sebagian besar semi-kering dan sebagian besar ditempati oleh komunitas pastoral. (Reuters)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed