oleh

Maling Bobol Kotak Amal Masjid Agung Jeneponto, Aksinya Terekam CCTV

JENEPONTO – TOPIKTERKINI.COM: Aksi pencurian kotak amal terekam kamera CCTV di Masjid Agung, Jalan Lanto Dg. Pasewang No.535 Kelurahan Balang Toa Kec. Binamu Kab.Jeneponto..

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria mengenakan jaket warna biru tua dan menjijing tas dilengan menggasak kotak amal yang tersimpan di bagian depan masjid.

Tampak pria tersebut membongkar kotak amal didalam mesjid yang pada saat itu terpantau CCTV, lalu diduga mencongkel engsel kotak amal tersebut. Setelah itu, pria itu keluar dari masjid sambil buru-buru bergegas pergi.

Menurut penuturan salah satu jamaah mesjid mengatakan, kejadian itu terjadi pada kamis (16/1/2020) sekitar pukul 07.00 WIT pagi . Saat itu, pelaku berhasil menggasak uang jemaah sebanyak ratusan ribu rupiah.

“Saat itu kondisi masjid lagi sepi, karena jemaah sudah pulang. Orang tersebut juga setahu saya tidak ada saat yang lainnya salat berjamaah,” kata Om Omenk saat ditemui, Kamis (16/1/2020).

Om Omenk mengatakan, kejadian ini bukan yang pertama kalinya terjadi di masjid tersebut. Ia mengatakan, maling sudah membobol kotak amal sudah lebih dari sepuluh kali.

“Makanya dalam setahun terakhir, kami memasang cctv, agar wajah pelaku terlihat. Dilihat dari caranya membobol, sepertiny pelakunya bukan orang dari sini,” kata Om Omenk.

Laporan: Andi Arfan Idjo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed