oleh

Musrenbang Kelurahan Karatuang, Warga Usul Ratusan Jamkel

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Karatuang digelar di ruang pertemuan kantor Kelurahan jalan poros Allu, Selasa 21/1/2020.

Sekretaris Kecamatan Bantaeng Andi Sultan mewakili camat Bantaeng dalam sambutannya mengatakan pentingnya kegiatan Musrenbang sebab hasilnya menjadi dokumen perencanaan pembangunan wilayah Karatuang.

Kepala kelurahan Karatuang Ahmad Amiruddin menyampaikan beberapa fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat. “Saya berharap agar peserta dalam diskusi dan rembuk betul merumuskan hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat, pembangunan fisik seperti MCK, sumur bor dan penerangan jalan, bedah rumah dan paud.

Musrenbang tingkat kelurahan Karatuang juga dihadiri Wakil ketua 1 DPRD Bantaeng H. Irianto dan legislator Partai Nasdem H. Yusuf

H. Irianto menyebut tujuan Musrenbang adalah forum dialogis antara pemerintah dan pemangku kepentingan menggali isu atau persoalan, kebijakan, peraturan atau program pembangunan yang diusulkan untuk tahun berikutnya (2021,red).

“Saya berharap ada usulan prioritas masyarakat karatuang yang terakomodir di APBD tahun anggaran 2021” kata H. Irianto.

Musyawarah dipandu Forum Delegasi Musrenbang (FDM) Abd. Rahman yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda, Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Karatuang.

Usai dibuka Sekcam, Rahman mengambil alih pimpinan forum menjadi pemandu forum Musrenbang dan lansung membagi kelompok diskusi menjadi 3 Kelompok, masing masing kelompok membahas satu bidang yakni bidang Sarana prasarana, bidang sosial dan bidang pendidikan dan kesehatan.

Usai rembuk Rahman memaparkan hasil rembuk Peserta diantaranya dia menyebut peserta mengusulkan jamban keluarga sebanyak 150 unit, diakui Rahman bahwa rilnya tidak sebanyak itu
“jamban keluarga sebanyak 150 unit menjadi salah satu usulan prioritas, meskipun tidak sebanyak itu rilnya” jelas Rahman. Masyarakat hanya mengusulkan jika terealisasi sebagian saya kira itu cukup, kilahnya.

Rahman juga mengatakan bahwa hanya lima usulan prioritas yang akan diteruskan ke Musrenbang Kecamatan namun Semua usulan hasil musrembang tetap tercatat dalam dokumen perencanaan, jelasnya. Usai memaparkan semua usulan warga.

Dibagian akhir Rahman juga memandu pemilihan tim delegasi sebanyak lima orang yang akan mengawal hasil musrenbang kelurahan ke musrenbang tingkat kecamatan. (Ar)
Laporan : AM Dg Nappa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed