oleh

Pasukan Keamanan Afghanistan Gagal Mencapai Lokasi Jatuhnya Pesawat Militer AS

TOPIKTERKINI.COM – KABUL: Pasukan keamanan Afghanistan sejauh ini tidak dapat mencapai lokasi jatuhnya pesawat militer AS yang jatuh selama misi pada hari Senin di daerah yang dikuasai Taliban di negara itu.

Penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan apa yang menyebabkan pesawat Bombardier E-11A jatuh di distrik Deh Yak di provinsi Ghazni, sekitar 120 km barat daya Kabul, meskipun Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas penembakan itu.

“Taliban telah menambang di daerah itu, dan pasukan keamanan tidak bisa datang ke situs untuk mengambil mayat-mayat dan memulihkan pesawat tadi malam. Taliban telah melakukan penyergapan ketika pasukan keamanan mencoba mencapai situs itu, “Nasir Ahmad Faqiri, kepala dewan provinsi Ghazni, mengatakan kepada Media.

BACA JUGA: 11 Tewas saat Gerilyawan Taliban Menyerang Markas Polisi Afghanistan

Dia menambahkan bahwa pesawat AS lainnya telah mencoba mendarat di daerah itu dalam semalam tetapi terpaksa kembali karena cuaca buruk.

Aref Noori, juru bicara gubernur Ghanzi, mengatakan: “Pasukan Afghanistan dan asing sedang mempersiapkan rencana bersama untuk pergi ke situs tersebut untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan.”

Pihak berwenang belum menentukan berapa banyak penumpang dan awak di dalamnya.

Beberapa anggota dewan provinsi mengatakan bahwa mereka telah mendengar dari penduduk setempat bahwa empat orang di dalam pesawat telah melarikan diri dari lokasi kecelakaan setelah turun. Namun, laporan itu tidak dapat dikonfirmasi oleh militer AS atau pejabat lainnya.

BACA JUGA: AS mengatakan 50 tentara kini didiagnosis menderita cedera otak traumatis setelah serangan Iran

Kecelakaan itu terjadi di tengah desakan oleh Taliban dan diplomat AS untuk memulai kembali perundingan perdamaian yang bertujuan mengakhiri konflik berusia 18 tahun di negara itu. (AN)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed