oleh

Thailand mengkonfirmasi 6 kasus corona virus, Jerman mengkonfirmasi kasus pertama

TOPIKTERKINI.COM – BANGKOK: Thailand mengumumkan rencana pada hari Selasa untuk menyaring semua kedatangan dari China untuk gejala virus mematikan dan mengkonfirmasi enam infeksi lagi di antara pengunjung tersebut, menjadikan penghitungan negara Asia Tenggara itu menjadi 14, kata pejabat kesehatan.

Jenis baru coronavirus mengklaim korban pertamanya di Beijing, ibukota Cina, menjadikan angka kematian menjadi 106 ketika infeksi mencapai 4.515, meskipun belum ada kematian di luar China.

Lima korban di antara kasus-kasus baru Thailand, berusia antara 6 dan 70, datang dari provinsi Hubei di Cina tengah, dan milik keluarga yang sama, kata pejabat kesehatan Tanarak Plipat, kepada wartawan, dan yang keenam dari provinsi Chongqing barat daya.

Satu penumpang dari antara keluarga tujuh orang yang bepergian bersama dibawa ke rumah sakit setelah menunjukkan gejala pada saat kedatangan, tambah Tanarak, wakil direktur jenderal departemen pengendalian penyakit.

Empat keluarga lainnya dikarantina setelah menunjukkan gejala setelah pemantauan, tambahnya.

“Sekarang kami akan memperluas penapisan ke semua orang Tionghoa dari Tiongkok dan menyiapkan peralatan untuk menyaring 100%,” kata Sukhum Kanchanapimai, sekretaris tetap kementerian kesehatan masyarakat.

Thailand sebelumnya telah melakukan skrining terhadap penumpang hanya dari pusat kota Wuhan di Cina, pusat penyebaran penyakit, kota Guangzhou selatan dan Changchun di timur laut di lima bandara, dari Suvarnabhumi di Bangkok hingga yang di Chiang Mai, Don Mueng, Phuket dan Krabi.

Sementara itu, seorang pria Jerman yang dites positif untuk jenis virus corona terinfeksi oleh rekan kerja, kata para pejabat pada hari Selasa, dalam apa yang diyakini sebagai penularan manusia pertama di Eropa.

Pria itu belum mengunjungi China tetapi seorang rekan kerja China yang berada di Jerman pekan lalu telah “mulai merasa sakit di penerbangan pulang pada 23 Januari,” kata Andreas Zapf, kepala Kantor Kesehatan dan Keamanan Pangan Negara Bavaria.

Dia telah menghadiri sesi pelatihan yang diberikan oleh rekannya dari Tiongkok pada 21 Januari di kantor pemasok suku cadang mobil Webasto di Stockdorf di Bavaria dan dinyatakan positif terkena virus pada Senin malam.

Berbeda dengan pasien lain, wanita berusia 33 tahun itu belum lama ini bepergian ke Cina.

Dia tetap di rumah sakit di ruang isolasi, tetapi Zapf mengatakan dia “baik-baik saja.”

Beberapa perincian tentang kasus yang dikonfirmasi pada Selasa pagi waktu Beijing berakhir:

– Cina: 4.515 kasus di daratan, dengan 1.771 kasus baru dikonfirmasi dalam 24 jam hingga tengah malam Senin. Selain itu, Hong Kong memiliki delapan kasus dan Makau memiliki lima kasus. Hampir semua dari 106 kematian telah di provinsi Hubei tengah, tetapi total baru termasuk kematian pertama di Beijing.

– Amerika Serikat: 5, 2 di California selatan dan 1 masing-masing di negara bagian Washington, Chicago, dan Arizona.

– Thailand: 14

– Australia: 5

– Singapura: 7

– Korea Selatan: 4

– Jepang: 6

– Malaysia: 4

– Perancis: 3

– Taiwan: 3

– Vietnam: 2

– Kanada: 2

– Jerman: 1

– Nepal: 1

– Kamboja: 1

– Sri Lanka: 1

 

Sumber: AN
Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed