oleh

Raker Ke II GEMONI menegaskan diri sebagai organisasi kader yang inklusif

TOPIKTERKINI-BEKASI-Mengawali Tahun 2020 Gerakan Muda Ono Niha (GEMONI) kembali menyelenggarakan Rapat Kerja ke II (02/2) yang diselenggarakan di Hotel Ibis Style Jati Bening Bekasi Jawa Barat. Selasa 04/02/2020.

Sebelumnya GEMONI telah menyelenggarakan Rapat Kerja I Pada awal Tahun 2019 yang menghasilkan beberapa Pokok-pokok Pikiran tentang fokus dan arah Gerakan Perjuangan GEMONI sebagai organisasi kader dari kelompok Cipayung yang dikhususkan untuk Pemuda Kepulanan Nias baik yang diaspora maupun yang di Kepulauan Nias.

Foto : GEMONI bersama Ilham Mendrofa

Berangkat dari Raker ke I tersebut GEMONI kembali Malaksanakan Raker ke II untuk menegaskan kembali Fokus dan Arah Perjuangan GEMONI.

Agenda Raker ke II ini sekaligus pembubaran Panitia Seminar Nasional dengan tema: “Pemuda Unggul Berideologi Pancasila, Membangun Indonesia Maju” yang diselenggarakan oleh GEMONI pada tanggal 27 November 2019 atas kerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dimana Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Dr. H. Zainudin Amali, M.Si menjadi Keynote Speaker, dan 3 orang Narasumber lainnya yaitu : Bpk. Firman Jaya Daeli, Ibu Irma Suryani Chaniago, Kolonel Nav Triswan Larosa, S. Sos., M.Si.

Raker ke II GEMONI turut di hadiri oleh Bang Ilham Mendrofa sebagai senior alumni kelompok Cipayung dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Bang Firman Jaya Daeli sebagai senior kelompok Cipayung dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Dalam kesempatan ini kedua senior dari kelompok Cipayung memberi dukungan kepada GEMONI sebagai organisasi Kepemudaan yang fokus pada gerakan pemikiran, gerakan pengkaderan dan gerakan perjuangan.

Rapat kerja ke II GEMONI juga mengagendakan Rekstrukturisasi Organisasi, hal ini menjadi mutlak dilakukan oleh GEMONI sebagai organisasi kader untuk menyesuaikan diri dan menjawab tantangan zaman yang bertambah pesat.
Raker ke II ini juga Turut dihadiri oleh Ormas kepemudaan Kepulauan Nias lain sebagai wujud sinergisitas antar ormas kepemudaan Nias.

GEMONI bermaksud melibatkan unsur Ormas kepemudaan lain dalam Raker ke II ini untuk meruntuhkan tembok egosentris di kaum muda sekaligus membangun soliditas antar pemuda dalam mewujudkan cita-cita bersama Nias Sejahtera.

Untuk di ketahui bersama bahwa Lahirnya GEMONI di inisiasi oleh alumni muda Eks Cipayung (GMNI, GMKI, PMKRI) dan unsur ormas Pemuda Nias lain, untuk menjawab kerinduan mereka dalam memberi kontribusi pemikiran dalam menyiapkan kader-kader yang militan Progresif Revolusioner demi Kepulaun Nias. (3d),

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *