oleh

175 Orang Anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 1417 Kendari, Siap Bantu Kegiatan Kemanusiaan

TOPIKterkini.com, Kendari – Kodim 1417/Kendari membina ratusan Putra – Putri Siswa SMA sederajat, melalui kegiatan rutin Pramuka Saka Wira Kartika setiap hari minggu sore oleh Instruktur Kak Fi Marida, Kak Nyoman, Kak Irfan, Kak Wahyudi, dan Kak Abu.

Ini Sebagai wujud kepedulian Kodim 1417/Kendari terhadap generasi penerus bangsa, dengan melakukan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang sudah menjadi program satuan.

Hal ini di ungkapkan Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si selaku Kamabicab Saka Wira Kartika dalam keterangan persnya. Senin (3/2/2020)

Dandim mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta pramuka yang sudah resmi dan masih aktif masuk sebanyak 175 orang yang terdiri dari berbagai siswa SMA / SMK Sederajat.

“Berbagai Ivent kegiatan dan lomba Pramuka baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional sudah di jajaki Anggota Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1417/Kendari dan hasilnya sangat memuaskan dengan memboyong sejumlah piala,” Papar Dandim

“Tentunya, Kita lakukan pembinaan Pramuka untuk para pelajar guna membentuk karakter dan semangat cinta tanah air dan sebagai komponen pendukung yang siap di gerakkan.

Saat ini animo siswa untuk mengikuti kegiatan Pramuka semakin bagus, hal ini tidak terlepas dari peran aktif para Instruktur di bawah kendali staf teritorial,” ungkapnya.

Senada yang di sampaikan Instruktur/Pamong Saka Wira Kartika, Kak Fi Marida, animo siswa siswi sekolah setiap minggu bertambah, semenjak tahun 1995 sampai sekarang tercatat sudah 9 angkatan yang sudah lulus.

“Kami tidak hanya terfokus di materi krida, Saka Wira Kartika juga aktif dan siap gerak dalam berbagai kegiatan kemanusian, seperti membantu korban bencana alam banjir, karya bakti Sosial dan itu sudah sering kami laksanakan.” Kata Frangky.

Laporan : Jurnalis Sultra Bahrun

Komentar

News Feed