oleh

Ingin Mengabdi di Kampung Halaman, Dandi Giat Lakukan Aksi Sosial

Masamba, TOPIKterkini.com – Dendi atau yang akrab disapa Abang ini dikenal aktif diberbagai aksi-aksi sosial di kampung halamannya di Masamba Kabupaten Luwu Utura (Lutra). Dalam 2 tahun terakhir, Abang mengambil anggaran/dana murni dari usaha pribadinya yaitu Konter Pulsa dan Percetakan, demi untuk meneruskan niatnya saat masih kuliah disalah satu perguruan tinggi di Makassar. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk solidaitas serta sebagai upaya dalam mepermudah rezekinya.

Sandi, salah seorang sahabat Abang sejak kuliah di Makassar mengatakan kepada awak media bahwa, “Kami bersahabat memang punya niat, kalau kita masing-masing kembali ke kampung halaman, lalu Tuhan memberi Rezeki, satu yang wajib kita lakukan adalah kerja sosial, membantu sesama apapun bentuknya, yang jelas bisa meringankan beban orang lain,” ujar Sandi.

“Abang itu memeng sangat konsisten dan pekerja keras, sejak di bangku kuliah, dia mempunyai niat dan kemauan yang besar untuk mengabdi di kampung halamannya demi meringankan beban orang lain,” beber Sandi saat di temui di salah satu warkop di Makassaar, Senin (10/2/2020).

Sementara Abang, ketika dihubungi lewat telefon selulernya menyampaikan, “Apa yang saya lakukan ini adalah semata-mata karna Allah SWT dan niat yang tulus serta ikhlas untuk meringankan beban sesama,” bebernya.

“Salah satu yang kami lakukan adalah memberikan bantuan lansung, seperti menyiapkan alat sablon, menyiapkan alat-alat service Handphone (HP), juga melakukan kegiatan sosial, seperti tanam pohon, membersihkan saluran air agar tidak terjdi banjir dan mengaliri persawahan, kami juga sementara membuka agro wisata air terjun di Maipi Kecamatan Masamba,” lanjutnya.

“Pemberian bimbingan pengetahuan terkait alam sekitar kita, serta memberikan keterampilan kerja bagi teman-teman yang tidak memiliki pekerjaan, dan menyiapkan Sekretariat atau wadah sebagai tempat berkumpul, sekaligus tempat sharing,” ungkap pemuda Lutra tersebut.

“Saya mempunyai prinsip bahwa, tidak ada satu ummat pun yang miskin, yang ada adalah ummat yang malas dan tidak mau belajar,” tutup Abang.

Laporan: Sahabuddin jaya

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed