oleh

Berikan Pelayanan Maksimal dan Nyaman, Kepala Kua Rilau Ale Lengkapi Fasilitas Kantor dan penataan dalam dan luar ruangan

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA: Berikan pelayanan maksimal dan nyaman kepada masyarakat, kepala Kua kecamatan Rilau Ale melengkapi fasilitas kantornya hingga penataan dalam dan luar ruangan

Hal tersebut disampaikan Kepala Kua Akmal S. Ag. MA saat ditemui diruang kerjanya selasa 11/2/2020

Kepala Kua Kec. Rilau Ale (Akmal S. Ag. MA)

Kepala Kantor Urusan Agama KUA Kec. Rilau Ale juga mengatakan bahwa pelayanan sangat penting, untuk itu, sejak memimpin kurang lebih enam bulan lamanya, selain pelayanan dikantor, dirinya juga berupaya maksimal melengkapi pasilitas kantor, sampai dengan melakukan penataan depan ruang kantor, dengan melakukan penanaman berbagai jenis tanaman bunga, sehingga suasana terasa sejuk dan terasa nyaman,”katanya. 

Selain itu, kami juga berupaya menerapkan beberapa program Kementrian Agama, salah satunya adalah SIMKAH Web sebagai sistem aplikasi informasi menejemen Nikah melalui Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam kementerian Agama Republik Indonesia.

Sejak Web Simkah ada dikantor Kua, pelayanan sangat maksimal sejak enam bulan menjabat sebagai kepala KUA di Kecamatan Rilau Ale, kami mampu menyelesaikan kurang lebih dua ratus kartu nikah, dan buku nikah yang sudah cetak melalui sistem aplikasi Simkah Web, selebihnya masih dalam proses.

Masih kata Akmal bahwa saat Lounching disaksikan oleh seluruh Staf Kua Rilau Ale,bahkan yang pertama kita undang adalah Kepala Desa Bontobangun,tujuannya adalah bagaimana cara menggunakannya dan  mengaplikasikan mesin cetak kartu,dan Buku Nikah.Selain itu, Akmal juga berupaya memaksimalkan pelayanan untuk keagamaan, tutupnya.

Laporan: Andi Bur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed