oleh

Tersangka Curanmor Lintas Daerah Diringkus Di Kayangan

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Tim Resmob Polres Bantaeng meringkus pelaku pencurian motor alias curanmor lintas daerah, di Kampung Kayangan, Kelurahan Bontorita, Kecamatan Bissappu pada senin (10/2).

“Tersangka Ris (19) diamankan berdasarkan laporan polisi LP / 287 / XI / 2019 / SULSEL / RES BTG. Itu kejadian pada 10 November 2019 lalu,” kata Aipda Sandri Ershi kepada awak media via ponselnya , Rabu 12/2/2020.

Paur Humas Polres Bantaeng ini juga mengungkapkan bahwa tersangka selain melakukan aksinya di daerah ini, dia (tersangka, Red) juga pelaku Ranmor lintas daerah.

“Setelah dilakukan interogasi Tersangka (Ris), telah melakukan aksinya didaerah ini tidak kurang dari 5(lima) titik lokasi, dia juga melakukan aksi yang sama didaerah tetangga” ungkapnya.

Lebih jauh Sandri menuturkan kronologis kejadian curanmor yang dilaporkan 10 November 2019. Waktu itu, hari Minggu, sekira pukul 19.15 Wita, pelaku Ris melancarkan aksinya di sebuah rumah di bilangan jalan Lingkar, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Tersangka yang telah dibuntuti satresmob mulai dari Jalan Manggis hingga di Kampung Kayangan kelurahan Bonti Rita dan akhirnya diringkus petugas tanpa perlawanan berarti.

“Saat itu pelaku masuk ke dalam ruang tamu mengambil kunci motor. Kemudian motor yang terparkir di teras, raib dibawa kabur pelaku, bersama motor, pelaku juga membawa kabur sebuah dompet berisi KTP, SIM dan STNK korbannya. Akibatnya kerugian yang dialami korban sampai Rp10 jutaan” Tutur Sandri.

Terkait penangkapan, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengapresiasi kinerja anggotanya yang berhasil meringkus pelaku yang cukup meresahkan ini.

Tersangka saat ini ditahan diMapolres Bantaeng untuk dilakukan pemeriksaan. Terhadap pelaku, bakal dikenakan pasal 363 ayat 1 ke3 dan ke4 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. (Ar)

Komentar

News Feed