Dewan Cantik Reses di Biringkassi, Warga Minta Tanggul Penahan Ombak, Kambing dan KIS

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Rima Ayumi Wulandari Anggota DPRD Jeneponto dengan mata berkaca kaca melihat ratusan warga menghampirinya sambil menyapanya ibu Dewan cantik.

Sesekali pun senyum itu terlihat dengan hiasan bibirnya, meskipun hanya dipoles dengan lipstik. Namun wajah cantik anggota dewan itu terus melebarkan senyum. Dan melambaikan tangannya.

Sapaan itu pun, dijawab oleh warga setempat, tepatnya di kampung Biringkassi, Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kasubag Humas DPRD Jeneponto Syamsul Idrus mengatakan kunjungan anggota DPRD Rima Ayumi Wulandari (RAW) melakukan reses atau temu Konstituen tahap I di wilayah pemilihan Binamu – Turatea.

Mereka menyampaikan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, yang dari aspirasi itulah dibuat pokok-pokok pikiran DPRD yang akan dijadikan berbagai program dan kegiatan yang akan ditempatkan di masing-masing OPD dalam Kabupaten Jeneponto.

Melalui Reses Anggota DPRD tersebut kepada masyarakat. Berbagai persoalan yang dihadapi, tentu harus diserap secara langsung. Dan dapat dicarikan solusinya dalam penganggaran daerah tahun berikutnya.

“Reses ini, tugas pokok dan fungsi pelayanan Anggota DPRD kepada konstituennya atau bisa disebut masyarakatnya diwilayah pemilihan Binamu – Turatea. Dan mengakomodir program-program pembangunan guna penyusunan, pembahasan serta pengesahan APBD tahun berikutnya,” urai Syamsul Idrus, Kamis (27/2/2020).

Warga setempat Samsuddin berharap agar kebutuhan masyarakat Biringkassi diusulkan dalam program berikutnya, diantaranya tanggul penahan Ombak yang panjang kurang lebih 1 km sepanjang pesisir Kelurahan Biringkassi.

Selain itu, Ternak Kambing, Kartu KIS, Kartu Pintar oleh sebagian besar masyarakat Biringkasi membutuhkannya termasuk tali untuk petani rumput laut.

“Ada beberapa yang kita butuhkan masyarakat Biringkassi. Semoga semuanya itu dapat di akomodir dengan baik. Dan sampai ditangan penerima manfaat,” sebutnya

Kepala Kelurahan Biringkassi Supriadia dalam arahannya menyampaikan, agar masyarakat yang membutuhkan KIS dan sejenisnya segera ke Kantor.

“Saya sudah mengarahkan untuk di daftar namanya dengan membawa Kartu Keluarga (KK) dan kelengkapan lainnya, ke Kantor Kelurahan,” kata dia

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Jeneponto, Rima Ayumi Yulandari Kepala Kelurahan Biringkassi Supriadi, para lingkungan, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, unsur perempuan, kelompok tani nelayan.

Laporan: Haris Lolo

Editor: Awam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *