Babinsa Bersama Aparat Desa Karya Bakti Bantu Warga Bersihkan Pasar Rakyat Margolembo

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Dalam tugas sehari-hari, seorang Babinsa di tuntut untuk selalu bersinergi dengan otoritas pemerintahan Desa dan masyarakat Binaannya.

Dalam kesehariannya Babinsa akan banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, membantu masyarakat, membantu dalam kegiatan yang positif, baik Karya Bakti maupun kegiatan lainnya.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Desa Margolembo Sertu Iman Sugiarto anggota Koramil 1403/14 Mangkutana, Kodim 1403/Sawerigading dalam sinergitasnya dengan aparat Pemerintahan Desa Binaannya melaksanakan Karya Bakti di Pasar Rakyat Margolembo, Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur bersama dengan pemuda dan warga serta aparat desa, Sabtu (14/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Sertu Iman Sugiarto menyampaikan bahwa sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah Desa Binaannya, seperti halnya kegiatan Karya Bakti di Pasar Rakyat Margolembo.

“Membantu dalam Karya Bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 1403/14 Mangkutana dengan Pemerintah Desa dan masyarakat binaannya,” ujarnya.

Sertu Iman juga mengungkapkan dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat.

“Selain itu karya bhakti juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakaat,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Margolembo Sitti Rokayah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif Babinsa yang telah hadir dan ikut membantu karya bakti bersama masyarakat.

”Semoga Kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan motivasi warga Desa Margolembo antusias dan guyup serta semangat. Hal ini diharapkan bisa memupuk rasa persaudaraan dan sinergitias antara Babinsa bersama rakyat tetap Kokoh,” ucap Kades Margolembo.

Sementara itu, Danramil 1403/14 Mangkutana, Kapten Kav. Mujahid kepada Topikterkini.com membenarkan perihal kegiatan tersebut dan sangat mengapreasiasi kegiatan yang telah dilaksanakan anggota Babinsanya tersebut.

”Saya berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis,” harapnya.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurutnya, (Danramil) karya bakti juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa sebagai cara berkomunikasi dengan tugasnya.(sh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *