oleh

Desa Boenaga Lasolo Kepulauan Konut, Turut Mensukseskan Kemah Akbar 2020. Ini Kata Camat Laskep

TOPIKterkini.com – Konawe Utara : Pemerintah Kecamatan bersama seluruh Desa se-kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep). Turut andil mengambil bagian dalam menyukseskan perkemahan eksekutif yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perkemahan Eksekutif “Tanggap Bencana” digelar di Wisata Permandian Pantai Taipa, Kecamatan Lembo, Konawe Utara (Konut), yang berlangsung selama tiga hari.

Camat Laskep Konut Abdollah, S. Pd, M.M mengatakan, kami bersama seluruh jajaran dan pemerintah desa dengan turut serta dalam mensukseskan gerakan pramuka, untuk mewujudkan kegiatan yang bersifat pengabdian dan bakti kepada masyarakat, yang dikemas dalam bentuk perkemahan eksekutif pemkab konut.

“Lasolo Kepulauan (Laskep) tergolong Kecamatan muda yang berada di wilayah strategis pesisir dan kategori kepulauan, tak ketinggalan untuk mengambil bagian dalam menyukseskan perkemahan eksekutif yang diselenggarakan pemerintah daerah (Pemda) Konawe Utara telah diresmikan oleh pemerintah. Dalam hal ini, Bupati Ruksamin,” kata Camat Laskep Abdollah, S. Pd, M.M. pada media TOPIKterkini.com. Sabtu (14/3/20).

Kami mengapresiasi program Kemah Akbar yang diselenggarakan pemerintah kabupaten konawe utara (Konut). Karena Konut merupakan salah satu daerah yang pertama mewakili Sulawesi Tenggara dan menjadi contoh penanggulangan Bencana Alam tingkat Nasional. ujarnya.

Sementara itu, salah satu Desa yang terletak diwilayah Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep). Adalah Desa Boenaga, Desa tersebut merupakan Desa pesisir dan terpencil serta desa terisolasi, telah menunjukkan antusiasme dan membuktikan pengabdian dan baktinya kepada masyarakat serta kepada pemerintah kecamatan maupun pemerintah kabupaten konawe utara, untuk turut andil dalam mengambil bagian menyukseskan perkemahan eksekutif itu.

Kepala Desa Boenaga Nasrudin Musa menerangkan, bahwa program perkemahan eksekutif. Kali ini, kami sangat merespon sebab ada orientasi “Tanggap Bencana”, hal ini bersinggungan langsung dengan posisi wilayah desa kami.

“Kami sangat merespon program perkemahan eksekutif yang dikemas pemkab konut, dalam hal ini Bupati Ruksamin. Karena ada orientasi ‘Tanggap Bencana’ dan itu merupakan salah satu upaya untuk mengantipasi terjadinya bencana alam”

Perkemahan eksekutif. Menurutnya, dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat konut khususnya masyarakat boenaga, tentang tata cara dan langkah yang ditempuh jika nantinya terjadi bencana alam guna meminimalisir korban jiwa. tutur Kades Boenaga, Nasrudin Musa.

Laporan : Endran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed