oleh

Kafe dan Taman Bermain Anak Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Langkah cepat Pemerintah Kabupaten Bantaeng melakukan penyemprotan larutan disinfektan di area fasilitas umum (fasum) terutama diruang publik yang ramai dikunjungi warga, Rabu 25/3/2020.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah virus yang berpotensi datang dari ruang publik yang ramai dikunjungi warga.

Bupati Bantaeng bersama Dandim 1410 Bantaeng menyaksikan penyemprotan larutan disinfektan di Kafe dan tribun Pantai Seruni

“hari ini kita fokus ke wilayah tempat beraktifitas dan berkumpul masyarakat seperti Kafe dan Taman Bermain anak yang terdapat di pantai seruni dan area yang dianggap rawan terjadinya proses penyebaran virus” kata Bupati Bantaeng yang turut menyaksikan penyemprotan sore tadi.

Sebagai daerah transit Menurutnya aktifitas ditempat ini (Kafe Pantai Seruni, Red) sulit di halangi namun pemerintah tetap dengan tegas kepada warganya agar tetap melakukan aktifitas dari rumah, dan kepada pedagang diberi edukasi agar tetap menjaga jarak, tambahnya

Selain di Fasilitas yang ramai dikunjungi dalam kota, setelah disini rencana dilanjutkan ke Pasar tradisional Lambocca Pa’jukukang, sebut Ilham.

Disoal kemungkinan dilakukan Tes massal Ilhamsyah mengatakan jika daerah yang dipimpinnya belum ada dan berharap jangan sampai yang dinyatakan positif, Meski belum ada warga yang dinyatakan positif terjangkit namun Bupati ini tetap berharap suporting peralatan dari pemerintah diatas, agar dapat melakukan tes secara cepat, harapnya

Ditempat yang sama kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Ihsan mengakui tidak pernah merasa bosan untuk terus menghimbau masyarakat Bantaeng untuk berperilaku hidup sehat.

“Tidak ada kata menyerah untuk terus menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus corona” kata Ihsan.

Ditanya soal jumlah warga yang masuk daftar pantau Owner Klinik Doi ini janji akan merilis datanya setelah telekonferens dengan Gubernur besok, katanya mengakhiri. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed