oleh

Cegah penularan Covid-19, Peduli Masyarakat Sulut (PMS) Bagikan Masker Di Zero Point Manado

Topikterkini.com – Manado: Membantu dan menolong orang yang membutuhkan bagian dari prilaku prososial atau altruisme. Prilaku tersebutkan menguntungkan orang lain bukan diri sendiri.

Cegah penularan Covid-19, Peduli Masyarakat Sulut (PMS) Bagikan Masker Di Zero Point ManadoBegitupun dengan para ahli Walster dan Piliavinb(1972) mendifinisikan altrualisme sebagai prilaku menolong yang suka rela, menuntut pengorbanan dari pelakunya dan digerakkan oleh sesuatu di luar harapan untuk mendapatkan keuntungan material ataupun keuntungan secara sosial.

Sama halnya dilakukan oleh beberapa orang yang tergabung dalam Peduli Masayarakat Sulut (PMS) sejak 2018.

“PMS berdiri sejak 14 Juli 2018 dengan tujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan. Saat ini beberapa bantuan kami lakukan diantaranya memberikan makanan bagi mereka yang sering tidur dijalanan atau gangguan mental (gila, buta dan lumpu) serta kepada lansia dan nelayan,” Ungkap Ketua PMS, Roi Saroinsong mewakili semua rekan PMS ketika diwawancarai, Minggu (05/04/2020).

Lanjut Roi, kami bukan orang yang kaya yang mau memberi. Kehidupan kami juga bercukupan akan tetapi ada kelebihan kami yang tergabung dalam komunitas PMS saling patungan untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Dan untuk hari ini, PMS membantu membagikan 100 masker bagi sopir mikro yang sering melewati bundaran Zero Point 45 Manado guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 atau Virus Corona,” ujarnya.

Ia menambahkan, semoga masker yang dibagikan oleh teman PMS bisa berguna dan menjaga kesehatan para sopir.

Sedangkan sopir mikro jalur Malalayang-45, Sadam Yunus (30) ketika diwawancarai ia mengatakan, makasi atas bantuan masker dari rekan-rekan PMS. Kami sudah tidak kepikiran dengan masalah kesehatan kami dikarenakan kepikiran dengan kebutuhan yang sudah tidak mencukupi lagi.

“Untuk itu, saya mewakili seluruh sopir yang sudah menerima masker yang notabene sering mangkal di Zero Point kami ucapkan banyak terimakasih,” Pungkasnya.

Lapuran: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed