oleh

Hisikia Harefa peduli, makanya dirinya memakai sapu tangan sebagai masker demi masyarakat

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Ditengah-tegah wabah virus corona, Politisi senior asal kabupaten nias utara hadiri rapat di DPRD dengan mengunakan sapu tangan sebagai maskernya untuk pelindung diri dari covid-19, Juma’at 10/04/2020.

Hal ini dijelaskan Hisikia Harefa.A.Ma.Pd Anggota DPRD Nias Utara atas dirinya yang memakai sapu tangan sebagai maskernya saat menghadiri rapat di kantor DPRD,

Foto : Hisikia Harefa Anggota DPRD saat menghadiri rapat yang mengunakan sapu tangan sebagai maskernya

” untuk Memutus mata rantai penyebaran virus corona maka ada berapa hal yang perlu kita lakukan sebagai masyarakat,

1. Menjaga kesehatan, mencuci tangan dan memakai masker.

2. Menjaga stamina dengan memakan makanan yang bergizi

3. Tetap dirumah dan menjaga jarak

Artinya dengan kondisi Wilayah kita untuk sementara ini yang sulit mendapatkan masker sebagai pelindung diri dan kondisi ekonomi masyarakat yang masih berat membeli masker karena kondisi pendapatan yang tidak menentu pada saat ini sementara masker standar kesehatan yang dapat dipakai beberapa jam saja setelah itu di buang tentu sangat memberatkan bagi masyarakat, untuk Mengatasi sementara kita dapat memulai memakai masker buatan rumah tangga atau yang dijahit sendiri yang bisa di cuci dan dipakai kembali atau dengan memanfaatkan sapu tangan yang bersih untuk pelindung sementara yang mudah didapatkan, jadi masker itu tidak harus dibeli. Jelasnya Hisikia Anggota DPRD yang peduli terhadap masyarakat itu.

Tambahnya, ” Saya juga menjelaskan melalui rapat di DPRD pada hari ini pemerintah menjelaskan bahwa dikabupaten Nias Utara pengadaan alat pelindung diri (APD) sedang dalam proses pengadaan tentu diharapkan kepada masyarakat Nias Utara bantuan dan dukungan pemerintah sebagai wujud kepedulian pemerintah, untuk itu bersabar menunggu karena pengadaannya lagi disesuaikan dengan prosedur yang kita harapkan pemerintah sangat memahami kondisi masyarakat saat ini jadi bersabarlah pemerintah kabupaten Nias Utara pasti peduli dan akan memberi solusi terkait dengan penanganan covid-19 dikabipaten Nias Utara,

Tentu kita dilembanga DPRD Nias Utara sangat mendukung mengapresiasi tindakan pemerintah yang selama ini dan juga yang akan datang. Tuturnya Politisi Senior dari partai demokrat asal Nias Utara itu.

Dari pantauan TOPIKTERKINI , rapat DPRD siang tadi berdasarkan surat bupati nias utara nomor : 050/453-04/BAPPEDA/2020 tentang pemberitahuan pemberhentian proses pengadaan barang/jasa dana Alokasi khusus (DAK) fisik TA. 2020, pada rapat tersebut dihadiri seluruh pimpinan DPRD Nias utara berserta Anggota DPRD.(tera/efer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed