oleh

Pademi Covid-19, CV Unaaha Bakti Persada Sultra Salurkan Bantuan Sembako

TOPIKTERKINI.COM-KONAWE UTARA | Perusahaan nikel CV. Unaha Bakti Persada (UBP) turut membantu Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditengah penanganan wabah corona virus melalui program penyaluran Sembako.

Pademi Covid-19, CV Unaaha Bakti Persada Sultra Salurkan Bantuan SembakoBantuan sembako itu meliputi beras sebanyak 600 karung, ikan sarden serta Mie instan (indomie) dan diserahkan langsung Humas CV. Unaha Bakti Persada, M. Nur kepada Bupati Konut, Dr. Ir. Ruksamin, M.Si di Kantor Dinas Kesehatan Konut sebagai posko utama gugus tugas tersebut, Selasa (7/4/2020).

Bupati Konawe Utara, Ruksamin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak CV. Unaha Bhakti Persada atas kepedulian pihak perusahaan dalam memberikan bantuan sembako untuk masyarakat konut.

Ruksamin menyatakan, dengan adanya bantuan CV. Unaha Bakti Persada masyarakat konut sangat terbantu. Sebab, ditengah wabah virus corona yang melanda dan kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

“Saat ini kebijakan pemerintah adalah isolasi mandiri. Jadi masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah saja,” tutur Ruksamin.

Sementara itu, Humas PT Unaha Bakti Persada, M. Nur kepada wartawan media ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat saat ini,”

“Bantuan tersebut merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat dan daerah,” ungkap M. Nur.

Selain itu, untuk di kota Kendari dalam kondisi pandemi covid-19, pihaknya bekerjasama dengan Perhapi (Perhimpunan Ahli Pertambangan) Sultra dan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Kendari dalam penyaluran bantuan westafel portable.

“Westafel portable ini, bisa digunakan masyarakat umum untuk menjaga kebersihan dan ditempatkan di beberapa titik, sejak 6 April 2020, seperti di Kantor Gubernur Sultra, Rumah Sakit Jiwa Sultra serta ditempat umum sekitaran bundaran mandonga yang ramai dilalui pejalan kaki,” tandasnya.

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed