oleh

Lebih dari 1,5 Juta jiwa positif COVID-19 secara global

TOPIKTERKINI.COM -JEDDAH: Lebih dari 1,50 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh coronavirus baru di seluruh dunia dan 91.783 telah meninggal. Infeksi telah dilaporkan di 212 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di Cina pada Desember 2019.

Pandemi global menyebabkan krisis ekonomi tidak seperti pada abad lalu dan akan membutuhkan respon besar untuk memastikan pemulihan, kata kepala IMF Kristalina Georgieva.

Georgieva memperingatkan bahwa dunia harus bersiap untuk “kejatuhan ekonomi terburuk sejak Depresi Hebat.”

BACA JUGA: Tim Robotika Afghanistan membangun ventilator COVID-19 dari suku cadang mobil Corolla

Federal Reserve AS membuang begitu banyak bantuan kepada orang Amerika, dengan ketua Jerome Powell mengumumkan fasilitas pembiayaan sebesar $ 2,3 triliun “untuk memberikan bantuan dan stabilitas sebanyak yang kita bisa selama periode aktivitas ekonomi yang terbatas ini.”

Negara Bagian New York mencatat rekor satu hari untuk kematian COVID-19, dengan 799, meskipun tingkat rawat inap baru turun, kata Gubernur Andrew Cuomo.

Sebanyak 16,8 juta warga Amerika yang mengejutkan telah dilemparkan ke daftar pengangguran hanya dalam tiga minggu, menggarisbawahi kecepatan yang menakutkan dengan wabah koronavirus yang telah membuat ekonomi dunia berlutut.

Di negara tetangga Kanada, pemerintah memperkirakan bahwa antara 11.000 dan 22.000 bisa mati.

BACA JUGA: Filipina menghentikan petugas kesehatan pergi ke luar negeri untuk memerangi virus corona

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson meninggalkan perawatan intensif pada hari Kamis karena ia terus pulih dari COVID-19, tetapi ia tetap di bawah pengawasan ketat di rumah sakit.

“Perdana menteri telah dipindahkan malam ini dari perawatan intensif kembali ke bangsal, di mana dia akan menerima pemantauan ketat selama fase awal pemulihannya,” kata seorang juru bicara dari kantornya.

Arab Saudi mencatat 355 kasus baru COVID-19 pada hari Kamis, menjadikan jumlah kasus aktif menjadi 2.577 dengan total 3.287 kasus yang dilaporkan sejak awal wabah.

Dari kasus-kasus baru, 89 tercatat di Madinah, 83 di Riyadh, 78 di Mekah dan 45 di Jeddah.

Saat ini ada 41 kasus di unit perawatan intensif.

BACA JUGA: BEJAT….!!! Lelaki di Bone Cabuli Anak Tirinya Sebanyak 3 Kali

Tiga puluh lima pemulihan diumumkan, sehingga jumlah total menjadi 666 pemulihan sejauh ini dengan tiga kematian baru, menjadikan total korban tewas menjadi 44. – AN

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed