oleh

Peduli Kesehatan Dunia, Kades Wunduhaka Lakukan Penyemprotan Desinfektan

TOPIKTERKINI.COM –  KONUT | Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dunia, Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Wunduhaka Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ), di lingkungan desa dan tempat ibadah Jumat (10/4/2020).

Peduli Kesehatan Dunia, Kades Wunduhaka Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Siamang, A.Ma Kepala Desa Wunduhaka Kecamatan Asera Konut

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Wunduhaka Siamang, A.Ma serta dibantu oleh seluruh aparat Desa setempat.

Penyemprotan mulai dilakukan ditempat umum, jalanan poros, lorong – lorong, kantor desa, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Siamang, A.Ma mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah kemungkinan masuknya virus corona di Desa Wunduhaka,” ujarnya

Peduli Kesehatan Dunia, Kades Wunduhaka Lakukan Penyemprotan DesinfektanPihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran, pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini suda sesuai prosedur,” katanya.

Siamang, A.Ma selaku kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Wunduhaka untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, nah caranya bagaimana, pertama kita harus rajin membersihkan diri, kalau ada kotoran ditangan harus dicuci, kalau ada sampah harus dibuang secepatnya pada tempatnya, dan saluran drainase yang tersumbat harusnya dibersihkan, perilaku hidup sehat itu amat penting” tutupnya.

Laporan : Endran Lahuku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed