oleh

Metode Delivery BPNT Telah Diterapkan di Kecamatan Binamu

TOPIKterkini.com-Jeneponto- Ditengah wabah pandemi virus Corona atau COVID-19, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Binamu untuk bulan april 2020 dilakukan dengan metode delivery. (Senin 13/04/2020)

Rahmat Jaya pendamping BPNT untuk wilayah Kecamatan Binamu menjelaskan jika metode delivery ini dijadikan modeling penyaluran sebagai antisipasi penyebaran Covid-219.
“Penyaluran BPNT kali ini yang dilakukan dengan metode delivery sebagai bagian dari langkah memutus penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pa demi global, kita mengambil tag line biar kami yang bekerja KPM di rumah saja” terangnya.

Jumlah keseluruhan di Kecamatan Binamu sebanyak dua belas kelurahan dan satu desa. Adapun kelurahan yang telah dilakukan pendistribusian adalah Empoang Kota, Empoang Utara, Bontoa, Sidenre dan Sapanang. Sementara untuk hari ini (senin, 13/04/2020) Rahmat Jaya telah menyalurkan di Kelurahan Empoang Selatan.
“Kami sudah memakai metode ini dibeberapa kelurahan dan insya Allah hari ini kami mengupayakan untuk Empoang Selatan rampung” tukasnya.

Ditemui di lokasi pendistribusian, Sumiati Dg Bau salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasa terbantu dengan metode delivery yang diterapkan
“Pembagian secara delivery ini sangat membatu kami para penerima manfaat, karena selain tidak menyita waktu luang kami untuk bekerja, cara ini juga terbilang cukup efisien karna mengurangi ongkos kami untuk menjemput paket bantuan tersebut di e-warung” ungkapnya.

Ditempat terpisah pimpinan KSU Reski Mandiri Pratama selaku supplier sembako Kabupaten Jeneponto Abdul Rahim kepada Topik terkini. com mengatakan untuk saat ini penyaluran akan dilakukan secara delivery, selain itu dia juga memberikan edukasi dan menyiapkan APD sebagai implementasi protokol kesehatan.

“Saat penyaluran, Kami dari pihak Supplier juga menyiapkan APD berupa masker, cuci tangan, hand sanitizer dan lain-lain. Saya juga melihat pendamping memberikan edukasi kepada KPM agar sebelum penerimaan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan dan setelah penerimaan agar mencuci telur dan juga kaleng ikan yang diterima dan juga membakar karung beras untuk menghindari penyebaran Covid-19” tutupnya.

Dari pantau kami dilapangan hadir dalam penyaluran BPNT hari ini Bhabinkamtipmas, Babinsa,Pendamping BPNT, SLRT, BANSOS BRI dan Pengelola E-Warung.(*) 

Laporan: Usmank Lompo. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed