oleh

Pemdes Balangtanaya Bersama TNI-Polri Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Takalar, TOPIKterkini.com – Sebagai upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Balangtanaya bersama seluruh perangkat desa, TNI/Polri, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Takalar, Masyarakat, serta para Relawan Tanggap Covid-19 Desa Balangtanaya, kembali melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke Rumah-rumah warga, di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, Pada Jum’at (17/4/2020).

Salah seorang tokoh pemuda Desa Balangtanaya, Sunardi, S.Pd.i mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan Pemerintah desa, bekerjasama dengan pihak Puskesmas Ko’mara, Kaposek Polut, Danramil Polut, Masyarakat dan Relawan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di Desa Balangtanaya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena selain dari pihak TNI-Polri, Masyarakat, serta Relawan Covid-19 Desa Balangtanaya, kami juga dibantu oleh beberapa anggota dari Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Takalar,” terangnya.

“Kami mengingatkan kepada warga agar selalu mentaati anjuran pemerintah pusat, daerah dan  pemerintah desa,” kata Nardi, sapaan akrabnya.

Nardi, yang juga merupakan mantan Ketua PMII cabang Takalar ini,
mengimbau warga agar
selalu menerapkan pola hidup bersih dan memakai masker jika keluar rumah, serta tidak bepergian keluar daerah dulu untuk sementara waktu.

“Jika ada warga yang sakit, seperti demam tinggi, batuk kering dan sesak nafas, serta pernah kontak dengan pasien positif covid-19 dan pernah melakukan perjalanan ke luar daerah atau wilayah terdampak virus corona, agar segera melaporkannya ke Posko Relawan Tanggap Covid-19 Desa Balangtanaya, supaya bisa langsung diteruskan kepada Puskesmas Kecamatan dan Dinas Kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed