oleh

Cegah Penularan Virus Corona, Ini yang Dilakukan Lurah Empoang

TOPIKTERKINI.COM™ – JENEPONTO | Pemerintah kabupaten Jeneponto Kecamatan Binamu Kelurahan Empoang mengoptimalkan peran garda terdepan di tingkat kelurahan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan membuat Posko Siaga Covid-19

Posko dibuat Bagi mereka yang baru datang dari luar daerah akan kami lakukan pendataan untuk mencegah penularan virus covid-19 ( Corona ).

Cegah Penularan Virus Corona, Ini yang Dilakukan Lurah EmpoangLurah Empoang Hasdin Nasri,SIP.,MM didampingi Sekretaris Lurah Andi Arfan Idjo,ST beserta Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan Puskesmas Binamu bekerjasama untuk mendata setiap warga yang baru datang dari luar daerah agar kami bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 ( Corona ) dikelurahan Empoang ini intruksi langsung dari Bapak Bupati Kabupaten Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar.M.Si dan dikoordinasikan tim gugus kecamatan Binamu dalam hal ini Camat Binamu Emil Ilyas Mattewakkang,S.Sos.

“Tentunya untuk memutus rantai dan mencegah merebaknya virus covid-19 ini.
Juga merupakan langkah preventif sebagai penanganan dini dari tim gugus kelurahan,” ujar Hasdin Nasri,SIP.,MM lanjut, pendataan ini dilakukan untuk mencegah merebaknya virus corona (covid-19) serta melakukan penyisiran oleh tim gugus kelurahan untuk beberapa rumah warga yang memiliki riwayat perjalanan.

Kita lakukan pengecekan kesehatan, pendataan, kita cek suhu tubuhnya. Apakah ada indikasi dari gejala covid-19, jika ada kita kordinasi dengan tim gugus kecamatan dan TIM PKM Puskesmas Binamu.

“Jika ada, kita anjurkan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,” kata Hasdin.

Saat ini, kata Hasdin bersama tim gugus kelurahan Empoang terus berkoordinasi dengan para kepala Lingkugan untuk cermat memperhatikan warganya.
Harapan kami untuk warga kelurahan Empoang mohon kerjasamanya dan segera menyampaikan kepada kami ketika mendapati ada warga dari luar daerah serta segera melaporkan dikepala lingkungannya atau datang langsung kekantor kelurahan Empoang karena kami telah membuat Posko Siaga Covid -19 ( Corona ) karena ini untuk kita semua untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 ( Corona ).

“Pemerintah kelurahan Empoang,Puskesmas Binamu,Babinsa dan Bhabinkamtimbas akan lebih aktif melakukan pendataan warga. Bagi mereka yang baru datang dari luar daerah, ujarnya.

Laporan: Andi Arfan Idjo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed