oleh

Ditengah Pandemi Covid-19 Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jeneponto Membagikan Bantuan Rumput Laut

TOPIKterkini.com-Jeneponto- Pandemi Covid-19 belakang ini cukup menghantam perekonomian masyarakat kelas bawah, demikian halnya dengan masyarakat pesisir petani rumput laut di Kabupaten Jeneponto.

Menyikapi fenomena tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto mengambil langkah kongkrit untuk membantu masyarakat pesisir petani rumput laut dengan turun langsung membagikan bibit rumput lain.
“Langkah ini untuk membantu para petani rumput laut yang ada dibeberapa kecamatan, khusus hari ini DKP Jeneponto berikan bantuan puluhan karung bibit cultur jaringan kesepuluh kelompok, dengan rincian satu kelompok mendapat delapan belas karung, dan alhamdulillah Kecamatan Binamu, Tamalatea, Bangkala sudah mendapatkan, ini program nasional ditengah mewabahnya virus Corona” kata Arfan Sanre Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jeneponto melalui pesan WhatsAppnya (selasa, 21/04/2020).

Arfan Sanre berharap bantuan yang dikucurkan oleh instansinya dapat membantu masyarakat petani rumput laut yang terdampak oleh persoalan sosio-ekonomi dari Pandemi Covid-19.
“Kami berharap langkah ini membantu para petani rumput laut yang ada di Jeneponto terkhusus di daerah pesisir. Ini juga merupakan wujud kepedulian kami di tengah tengah pandemi Covid-19, semoga dengan adanya program ini produksi rumput Laut dapat meningkat dan membantu kesejahteraan petani” ucapnya.

Daeng Mamang warga setempat yang mendapatkan bantuan rumput laut merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jeneponto.
“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan dengan adanya bantuan ini, terus terang bantuan ini sangat kami harapkan dan tentu akan bermanfaat untuk kami sebagai petani” terangnya.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed