oleh

Sisipkan Gaji, Ketua DPD PAN Jeneponto Bantu Ratusan Janda dan Duda

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Ratusan janda tua dan duda yang tergolong masyarakat tidak mampu mendapat perhatian dari Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta.

Mereka memberikan bantuan sembako kepada ratusan janda tua dan duda serta beberapa warga yang kurang mampu lainnya di Dapil dua (2) meliputi Kecamatan Bontoramba – Tamalatea, itu bantuan secara pribadi, gaji yang disisipkan.

“Saya memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap para janda serta duda dan bagi warga yang kurang mampu lainnya. Tadi ada sekitar 700 orang. Dan saya targetkan hingga 1.000 orang lagi, iya semoga bernilai ibadah,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Anggota DPRD Jeneponto yang sudah tiga periode itu, mengatakan prihatin melihat kondisi masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap, seperti buruh harian di kampung-kampung, yang tinggal dirumah dalam situasi pencegahan Covid-19.

Kata dia, tidak dapat di pungkiri bahwa pada umumnya masyarakat Indonesia terdampak dengan Covid-19 yang sedang mewabah disejumlah daerah. Mengingat kondisi uang yang sedang melanda dinegara ini, membuat jiwanya terpanggil.

“Ini yang membuat saya terpanggil, kasihan masyarakat yang tidak mapu. Untuk itu, ikut ambil bagian guna membantu meringankan beban hidup terutama masyarakat yang kurang mampu,” sebutnya

Selain itu, dia sangat berharap bahwa dengan bantuan yang di berikan tersebut berupa mie instan dan lainnya, dapat meringankan beban hidup kepada para warga yang kurang mampu, terutama para janda yang sudah tua itu.

“Iya, semoga bantuan ini menjadi berkah dan betul betul bagian dari kebutuhan masyarakat yang kurang mampu. kepada semua pihak agar ikut ambil bagian di masa pandemic ini untuk membantu masyarakat yang terdampak,” harapnya

Ia menambahkan, bahwa kepada pemerintah daerah, agar Realokasi anggaran APBD yang diperuntukkan untuk penanganan Covid 19, agar segera merealisasikan bantuan logistik pangan.

“Guna membantu masyarakat Jeneponto yang terdampak virus Corona, terutama yang berbentuk sembako. Masyarakat saat ini butuh makan, dampaknya betul terasa,” pungkasnya. (*) 

Laporan: Sam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed