oleh

Lanal Kendari: Semangat Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ancaman Demam Berdarah Jangan Dilupakan

TOPIKterkini.com – Kendari : Didalam kondisi Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari tak melupakan ancaman demam berdarah dengan melaksanakan fogging (pengasapan).

Intensitas hujan di kota Kendari yang sudah mulai meningkat akhir-akhir ini menunjukkan akan masuknya musim penghujan, untuk mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit pada musim hujan seperti DBD, Malaria, dan penyakit lainnya.

Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos., memerintahkan personel Balai Kesehatan Lanal Kendari untuk melaksanakan fogging di lingkungan kantor, kompleks perumahan serta kapal angkatan laut (KAL) Labengki II.6 – 28.

“Kegiatan fogging tersebut yang berlangsung, sebelumnya sudah diumumkan kepada warga kompleks dan personel Lanal Kendari,” ujar Danlanal Kendari. Minggu (26/4/2020).

Informasi yang dihimpun media ini, bunyi mesin fogging sudah terdengar di kawasan kompleks perumahan Lanal Kendari di Kelurahan Kendari Caddi sejak pukul 06.00 Wita, tidak hanya suara kencangnya yang membangunkan warga, tetapi juga bau asap menyebar masuk ke rumah-rumah.

Petugas fogging itu masuk ke setiap rumah warga, menyemprotkan asap ke halaman dan saluran air untuk memastikan setiap titik tidak terlewati.

Selain fogging di kompleks perumahan yang dilaksanakan. Petugas pun melanjutkan kegiatan di Mako Lanal Kendari serta KAL Labengki II.6 – 28 yang sedang sandar di Dermaga Lanal Kendari.

Danlanal mengharapkan dengan adanya fogging ini mampu membantu melawan serangan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab demam berdarah dengue (DBD).

Dengan kegiatan fogging ini sebagai salah satu upaya untuk menciptakan suasana lingkungan kantor, kompleks serta Kapal Patroli Lanal Kendari yang nyaman dan untuk menghindari berbagai bahaya penyakit. tutur Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos.

Sumber : Pen Lanal Kendari
Laporan : A. Kusuma

Komentar

News Feed