oleh

Launching Program Donasi Ramadhan OMS-WIZ Dibuka Oleh Sekda Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM- JENEPONTO- Posko peduli ramadhan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) – WIZ Wahda resmi dibuka. Posko ini berencana akan menyalurkan buka puasa dan sembako langsung ke masyarakat.

Komandan posko peduli ramadhan OMS-WIZ, Basyir mengungkapkan jika kegiatan kemanusian ini akan berlangsung selama dua pekan selama ramadhan dan akan menyasar langsung masyarakat.
“Kami telah melakukan rapat dan diambil kesimpulan bahwa metode penyaluran yang akan kita terapkan adalah door to door, kami memiliki banyak kurir yang akan melakukan antar jemput paket tersebut, kurir ini tahu persis lokasi tujuan sebab mereka sendiri yang memasukkan data penerima manfaat, Insya Allah giat kita ini akan berlangsung selama 2 pekan terhitung pernah hari ini 29/04/2020”.

Di tempat yang sama Ketua Pelaksanaan Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jeneponto Letkol Inf. Irfan Amir mengaku bangga dan memberikan apresiasi terhadap giat OMS-WIZ ini.
“Sudah sepatutnya dalam masalah Covid-19 ini kita semua mengambil peran, kami merasa bangga dan mengapresiasi langkah dari teman-teman, semoga giat sore ini menjadi inspirasi untuk yang lain untuk sama-sama berbuat, terakhir saya meminta teman-teman untuk bergabung di posko gugus tugas agar bisa terus berkolaborasi” tegasnya.

OMS-WIZ saat menyerahkan donasi buka puasa kepada warga Kelurahan Sidenre.

Senanda dengan hal tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin yang juga hadir melepas para relawan menitipkan pesan kepada para relawan.
“Bahwa niat baik ini tetap harus diikuti dengan kesehatan diri. Sebab berdasarkan hasil riset tidak ada satupun daerah yang aman dari Covid-19, saat ini kita berhadapan dengan sebuah material yg tak terlihat sehingga dapat berpotensi siapa saja, saya berpesan kepada teman-teman relawan untuk tetap harus menjaga diri, tetap jaga jarak, menggunakan masker dan usahakan tidak melakukan kontak fisik dengan penerima manfaat, terakhir saya berharap agar teman-teman ketika menyalurkan bantuan kepada masyarakat agar menitip pesan Covid-19 pada masyarakat ” Tutupnya.

Dalam launcing kegiatan tersebut turut hadir ketua DPRD Kabupaten Jeneponto Hj. Salmawati, pengurus Wahda Islamiah, HMI Cabang Jeneponto, BKPRMI, Amuba, Pattiro Jeka dan segenap elemen OMS.(*) . 

Komentar

News Feed