oleh

Keterbatasan Ekonomi Membuat Warga Penderita Tumor Asal Bangkala Barat Tidak Mengakses Layanan Kesehatan

Topikterkini.com-Jeneponto- Seorang warga bernama M. Akbar (18) warga Kelurahan Bulujaya Kecamatan Bangkala Barat menderita tumor, berdasarkan surat keterangan yang dikeluarkan kepala Kelurahan Bulujaya keluarga M. Akbar merupakan keluarga tidak mampu.

Taufik salah seorang warga sayang sempat berkunjung ke pihak keluarga M. Akbar menceritakan jika keluarga M. Akbar terbilang tidak mampu.
“Kunjungan saya ke rumah Akbar saya melihat kondisinya memang bisa dikatakan kurang mampu, asuransi kesehatan saja seperti BPJS dia tidak punya, bapaknya adalah seorang buruh tani, dan mamanya adalah ibu rumah tangga, kondisi ekonomi seperti inilah yang mungkin membuat Akbar tidak dapat mengakses layanan kesehatan, untuk kebutuhan sehari-hari saja mereka kesulitan, ungkapnya di hadapan awak topikterkini.com (minggu, 03/04/2020)

Kondisi tumor M. Akbar

Ditambahkan pula oleh Taufik jika selama ini M. Akbar hanya mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri.
“Menurut keluarga Akbar selama ini dia hanya mengkonsumsi obat anti nyeri, hanya itu hal yang bisa diupayakan oleh pihak keluarga, Akbar menderita tumor sudah sekitar tiga bulan, saya berharap pihak pemerintah memperhatikan Akbar sebab dia ini perlu mendapatkan tindakan medis secepatnya jika tidak tentu akan membahayakan jiwanya, sementara ini kami juga berupaya mencarikan donasi untuk Akbar mudah-mudahan upaya ini dapat memudahkan Akbar untuk mengakses layanan kesehatan.” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed