oleh

Tiga Pilar Desa Koto Gasib Awasi Penyebaran Virus Covid -19 Melalui Sebuah Aplikasi

Jakarta, TOPIKterkini.com – Ditengah penyebaran virus Covid -19 yang kian meluas, Kepala Desa Koto Gasib, Siak melaporkan kepada pihak kepolisian setempat melalui telepon bahwa ada warganya yang baru pulang dari wilayah zona merah, Minggu (3/5/2020).

Responsif Kapolsek Koto Gasip, Siak Ipda Suryawan melalui Bhabinkamtibmas sebagai ketua tim di dampingi Babinsa, petugas medis serta kepala desa (Tiga Pilar) langsung mendatangi rumah warga dan melakukan pemeriksaan kepada warga tersebut dengan menggunakan aplikasi “Dashboard Lancang Kuning” secara video call atau telepon layar.

Sambil di lakukan sesi tanya jawab oleh petugas medis dengan warga tersebut apakah dia mengalami gejala-gejala pasien Covid -19 untuk memastikan terjangkit atau tidaknya.

Warga tersebut menjawab bahwa ia baik – baik saja dan tidak mengalami gejala tersebut.

Dalam hal ini pihak Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan petugas lainnya cukup bijak dalam mengawasi warga di wilayah desa agar terhidar dari penyebaran virus Covid -19 ini, dengan tetap menghimbau kepada warga untuk selalu mematuhi aturan – aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dengan cara karantina mandiri, dan lainnya.

Semua dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas.

Laporan: Sahabuddin Jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed