oleh

Antisipasi Kondisi Terburuk Pemkab Buol Siapkan Kantong Jenazah Covid-19

Topikterkini.com-Buol-Sulawesi Tengah. Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah menyiapkan tempat pemakaman dan kantong jenazah untuk korban terinfeksi virus corona COVID-19.

Sebagaimana di sampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Buol Mansyur Hentu saat jumpa pers kepada sejumlah media dikantor Kominfo Senin, (04/05/20).

Saat memberikan keterangan Mansyur Hentu menyebutkan bahwa 25 kantong jenazah tersebut yang kami sudah siapkan merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Buol dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Di jelaskannya hal ini dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk mengantisipasi jika terjadi kondisi yang terburuk berkenaan dengan korban meninggal dunia akibat wabah Covid-19.

Selain itu,Pemerintah Kabupaten Buol telah mempersiapkan pula areal lokasi pemakaman jika terjadi korban meninggal akibat terpapar virus corona di sekitar Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) di kelurahan kumaligon kecamatan biau yang jauh dari pemukiman warga dan sumber air bersih.

Lanjut Kadis,Pemkab Buol juga melalui Satuan Tugas percepatan penanganan Covid -19 telah melakukan pelatihan dan simulasi bagi tenaga yang telah di tunjuk untuk melakukan penanganan dan tata cara proses pemakaman jenazah covid-19 sesuai prosedur yang telah di tetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia ( WHO).

” Ini sengaja dilakukan agar Pemerintah tidak kalang kabut,tiba masa tiba akal ataupun kecolongan jika keadaan tersebut benar benar terjadi.”ungkapnya

Diakhir keterangan Kadis Kominfo mengajak seluruh masyarakat Buol berdoa, bersatu bekerja sama dalam memerangi wabah ini. “Tutupnya.(*) 

Reporter: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed