oleh

Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reok, Lansia Buta di Sinjai Barat butuh uluran tangan pemerintah

TOPIKTERKINI.COM – SINJAI | Hidup sejahterah jadi impian hampir setiap orang, hanya saja kemiskinan masih menjerat warga di sejumlah daerah.

Hal itu yang dialami seorang lansia bernama Ando’ Tabi’ di Lingkungan Hulo Kel. Tssililu (Manipi), Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan

Selama bertahun-tahun, dirinya hidup sebatang kara dengan kondisi yang memprihatinkan.

Hal itu dijelaskan oleh pemilik akun facebook, Sul Samsul dalam tulisannya mengatakan bahwa lansia tersebut sudah mengalami buta dan tinggal sendiri. Senin, (4/5/2020).

Parahnya lagi, lansia ini belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah “Sudah tua, mata buta, tinggal sendiri, tidak dapat sembako apalagi raskin,” tulisanya dalam unggahan statusnya di salah satu grub Facebook.

Tidak sampai disitu, pemilik akun facebook Sul Samsul juga menyinggung soal pendataan penerima bantuan orang miskin, yang menurutnya tidak tepat sasaran.

“Pendataan masih banyak keliru, orang yang berada juga masih dapat, jadi saya mohon orang kabupaten (pemerintah) bisa melihat langsung nenek ini dilokasi,” sambungnya dalam tulisannya.

Postingan ini pun mendapatkan respon dari puluhan netizen, ada yang prihatin dan ada juga membagikan status milik Sul Samsul.

Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reok, Lansia Buta di Sinjai Barat butuh uluran tangan pemerintahPantauan media, postingan Sul Samsul ini memperlihatkan rumah milik lansia asal Manipi Kecamatan Sinjai Barat ini sudah tidak layak huni.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed