oleh

Persakmi Jeneponto Kunjungi Sejumlah Puskesmas dan Posko Covid-19 Perbatasan

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Cabang Jeneponto sebagai organisasi profesi kesehatan.

Mereka telah melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan mengunjungi posko Perbatasan dan sejumlah Puskesmas dengan membawa APD berupa masker.

Persakmi peduli Covid-19 dengan membawa 1.000 masker medis dengan berlogo Persakmi. Sebelum berkunjung ke Posko-posko dia melaporkan jumlah sumbangan ke Posko pengendali gugus tugas Covid-19 di Kodim 1425 Kabupaten Jeneponto.

“Kami diterima langsung oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf. Irfan Amir. Dia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Persakmi. Dan langsung berkoordinasi untuk di distribusi agar tidak terjadi penumpukan sumbangan,” ujar Wakil Ketua Persakmi, Suryaningrat, Senin (4/5/2020).

Dia bilang tidak begitu banyak yang disumbangkan, namun berharap semoga dapat bermanfaat, dan secara bersama memutuskan mata rantai Coro di daerah yang berjuluk Butta Turatea.

“20 box masker medis, 141 pcs masker kain, 50 pcs masker kain logo Persakmi. Kami mengunjungi langsung berapa posko perbatasan, dan 5 puskemas sekaligus membagikan masker dan terus melakukan sosialisasi jaga jarak serta menjaga pola hidup makan, sekaligus bagikan masker,” sebutnya.

Ia menjelaskan Puskesmas yang dia kunjungi diantaranya, Puskemas Togo-togo, Puskesmas Tarowang, Puskemas Tino, Puskemas Tompobulu, Puskesmas Tolo, selain itu Posko Perbatasan Tino-Bantaeng dan Perbatasan Tompobulu-Malakaji.

Selanjutnya kata dia, besok akan melanjutkan ke beberapa Puskemas antar lain, Puskesmas Binamu, Puskesmas Bontosunggu Kota, Puskesmas Tamalatea, Puskemas Bontoramba, Puskesmas Bangkala, Puskesmas Buludoang dan Puskemas Barana Serta Posko Perbatasan Buludoang-Takalar.

Haadir dan menyerahkan langsung bantuan, Ketua Persakmi Cabang Jeneponto, Kamal didamping Sekertaris Akmal dan Jumaris Korbid Pengabdian Masyarakat.(*)

Laporan: Sam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed