oleh

Bertambah 7 Orang, Positif COVID-19 di Kabupaten Buol Menjadi 44 Orang

TOPIKTERKINI.COM – SULTENG | Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan perkembangan terkini penyebaran dan penanganan Covid-19 dari sekretariat Gugus Tugas Selasa,(12/5/2020).

Dr. Maryati Ismail selaku juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Buol merealis bahwa ODP kemarin Senin, (11/5) sejumlah 49 Orang, hari ini berkurang 1 orang dikarenakan 1 ODP di nyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan 2 kali berturut turut sehingga total ODP 48 Orang.

Lanjut Maryati untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini tidak ada.

“Namun untuk yang terkonfirmasi Covid-19 di Buol ada ketambahan 7 Orang sehingga secara keseluruhan Orang yg di nyatakan terkonfirmasi Positif Corona di Kabupaten Buol berjumlah 44 Orang.”Ungkapnya.

Di jelaskannya ketambahan 7 Orang Positif berdasarkan hasil swab yang kami terima hari ini sejumlah 17 orang.

Adapun ketujuh orang pasien yang dinyatakan positif Corona berasal dari 5 Kecamatan masing masing, 2 orang dari Kecamatan Gadung, 2 orang Kecamatan Bokat, 1 Kecamatan Bunobogu, 1 Kecamatan Bukal dan 1 Orang lagi dari Kecamatan Biau.

“Saat ini kita memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar. (PSBB) ,dalam pelaksanaan ketentuan ketentuan pemberlakuan PSBB yang diatur tentunya jika tidak di patuhi oleh masyarakat akan berakibat hukum.”Jelasnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Buol dan Tim Satgas Penangan Covid-19 menyampaikan hombauan kepada semua pihak dan seluruh masyarakat kabupaten Buol agar terus memberikan dukungan kepada tim medis melakukan tracking terhadap orang yang memiliki riwayat interaksi dengan pasien yang terkonfirmasi positif,berpola hidup sehat, jaga jarak, selalu mencuci tangan menggunakan sabun,tetap dirumah,keluar beraktivitas jika sifatnya mendesak,hindari kerumunan.Maka dengan kerjasama semua pihak dan kesadaran kita semua insya allah wabah ini cepat kita atasi .”Harapnya.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed