oleh

Ditengah Covid-19 Pemdes Sanggi-sanggi Bagikan BLT-DD Tahap I dan 2 Sebanyak 58 KK

TOPIKterkini.com – Konawe Selatan | Pemerintah Desa (Pemdes) Sanggi-Sanggi Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) yang di cairkan oleh kepala desa sanggi-sanggi langsung di serahkan bantuan ke masyarakat sebanyak 58 kepala keluarga (KK) bertempat di Balai Desa sanggi-sanggi. Selasa, (12/05/2020).

Kades Sanggi-Sanggi Muh Yunus S.Sos. Bersama Camat Palangga, Ivan Ardiansyah, S.STP, Bhabinkamtibmas Polsek Palangga, Babinsa Koramil Tinanggea BPD, Pendamping Desa serta Aparat Desa Sanggi-Sanggi menuntaskan pendataan verifikasi dan finalisasi penerima manfaat dana bantuan langsung tunai melalui Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Muh yunus mengungkapkan bantuan tersebut diberikan sesuai petunjuk pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Lanjut muh yunus anggaran blt dana desa langsung di serahkan kepada 58 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah sebanyak 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah),dengan total anggaran sebanyak Rp.69.600.000 ( Tiga Puluh Empat Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) selama dua bulan.

Bantuan Blt tersebut masing masing 600.000 per kepala keluarga yakni April dan Mei kami bagikan langsung masyarakat guna untuk mengurangi kelangsungan hidup selama Wabah Pandemi Covid-19 atau yang biasa di sebut Corona. Ucap Kades Muh yunus, S.Sos kepada media Topikterkini.com

Kepala desa selaku pemegang wilayah merupakan pihak yang sangat berperan dan bertanggung jawab atas penyaluran dan pemanfaatan anggaran, Sedangkan penerima manfaat merupakan keluarga miskin yang perlu mendapatkan bantuan tersebut.

“Harapan saya kepada masyarakat penerima manfaat BLT ini mampu mengurangi dan meringankan beban Kebutuhan ekonomi di tengah wabah pendemi berlangsung. Harap kades Muh.yunus, S.Sos.

Pihaknya juga tengah berupaya melawan dan memutus Mata Rantai covid-19 olehnya itu kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Unsur TNI/POLRI dan Daerah serta Fatwa MUI. Agar Menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan menggunakan Handsanitezer, Jaga Jarak, dan paling penting selalu menggunakan masker apabila bepergian baik jarak yang di tempuh dekat maupun jauh serta tetap dirumah itu semua demi memutus mata rantai Covid-19. Tutupnya

Laporan : Muh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed