oleh

Lapor Pak Wali, Salah satu kegiatan pekerjaan PUPR di duga Tidak mengunakan papan proyek

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Lapor pak Walikota, Kegiatan pekerjaan pemerintah yang dilaksanakan PUPR kota Gunungsitoli tentang membangun parit didepan SD Tandrawana tepatnya di Jalan sisingamagaraja diwilayah kelurahan pasar sedang dikerjakan diduga tanpa menggunakan papan proyek atau plang. Selasa 12/05/2020.

Hal diakui salah satu pekerja yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,

” ini pekerjaan PU, papan proyek menyusul mereka katakan pak, kata salah satu para pekerjaan saat dikonfirmasi dilokasi pekerjaan didepan SD Tandrawana.

Kegiatan ini di sinyalir tidak Transparan, Dimana keterbukaan atau transparansi ini dimulai sejak tender atau lelang proyek dilakukan termasuk tender proyek yang dilakukan di badan publik

Foto : Lokasi pekerjaan dari jarak jauh tanpa mengunakan papan proyek

Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dan pasal 25 Perpres diatur mengenai pengumuman rencana pengadaan barang/jasa pemerintah, melalui website, portal LPSE, papan pengumuman resmi, dan sebagainya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak PUPR belum menyampaikan pernyataan secara resmi terkait tidak adanya papan proyek diperkerjaan itu, namun awak media akan berusaha mengkonfirmasi dinas PUPR lebih lanjut tentang persoalan yang terjadi.

Dari pantauan dan investigasi awak media dilokasi pekerjaan terlihat tidak transparan karena papan proyek atau plang pekerjaan tidak di pasang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed