oleh

Anak muda mendirikan Badan Wakaf Mikro (BWM) Mandiri Lembangloe

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Badan Wakaf Mikro (BWM) Adalah Wadah Berbagi untuk para pelaku usaha yang membutuhkan bantuan modal skala kecil

Dan BWM adalah relawan yang akan menjadi jalan kebaikan untuk kemulian hidup bersama dengan motto
“MUDAHKANLAH HIDUP SAUDARAMU MAKA ALLAH AKAN MEMUDAHKAN DAN MEMULIAKAN HIDUP MU” ujar Haerullah Odji selaku inisiator.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang BWM MANDIRI yang saat ini dikelola Oleh Kita, “RELAWAN LEMBANGLOE untuk KESEJAHTERAAN dan KEMANUSIAAN” (ReLaKs) bahwa BWMM Lembangloe tidak mengelola atau menarik dana simpanan dari nasabah, BWMML Hanya memberikan dana pinjaman bagi yg sedang Berlangsung usahanya, BWMML memberikan bantuan skala Mikro/sangat kecil yakni maksimal Rp. 300.000 sekali pengambilan, BWMML hanya memberikan bantuan modal bagi Nasabah dengan Modal perharinya maksimal Rp. 300.000 atau omset per harinya maks Rp. 500.000. Ujar Odji.

Dan Untuk pinjaman pertama nasabah disyaratkan mengikuti pertemuan / pengajian 3 kali dengan durasi waktu setiap pertemuan 20 – 30 menit, BWMML membuka pembayaran angsuran setiap pekan/mingguan.

BWMML tidak menarik jasa/bunga dan biaya tambahan atau biaya lain dalam pemberian pinjaman kepada Nasabah/anggota dan sebagai wadah Pengelola BWMM disebut Relawan Lembangloe untuk KESEJAHTERAAN dan KEMANUSIAAN (ReLaKs) tutup bung Odji.

Sebagai warga lembangloe kelurahan balang, Mustaufiq yang juga tokoh muda tersebut mengapresiasi langkah yang diambil oleh bung Odji, menurutnya giat tersebut merupakan terobosan baru dan inovatif di tengah kebutuhan masyarakat pelaku usaha kecil dengan bernuansa syariah ujarnya.

Semoga ini dapat menjadi contoh dan pilar berdirinya lembaga lembaga serupa yang mengedepankan nilai nilai islami dan bermanfaat untuk ummat, tutupnya

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed