oleh

Enam Pedagang Mikro Jeneponto Mendapatkan Suntikan Bantuan Dana Non Bunga Dari BWMM

Topikterkini.com-Jeneponto- Lembaga Bantuan Wakaf Mikro Mandiri hari ini resmi merilis sebuah program untuk para pengusaha mikro ini diberikan dalam bentuk pinjaman tanpa bunga/jasa. Untuk rilis perdana bantuan untuk usahawan mikro ini diberikan kepada  6 (enam) orang yang dianggap memenuhi syarat sebagai penerima. (Senin, 18/05/2020).

Budi Hartono Direktur Bantuan Wakaf Mikor Mandiri (BWMM) bantuan seperti ini dikucurkan sebagai stimulus dan bentuk apresiasi kepada warga yang tetap gigih berjuang dengan usahanya ditengah hantaman pandemic Covid-19.
“Bantuan ini kita berikan kepada pengusaha mikro sebagai bentuk stimulus dan bentuk apresiasi atas usahanya yang tetap gigih ditengah hantaman pandemic Covid-19, hari ini ada enam orang yang menerima stimulus tersebut mereka telah memenuhi syarat penerima yakni mengikuti kajian minimal 3 kali dan modal hariannya minimal Rp. 300.000,-, apa yang kami bantukan ini mungkin nominalnya tidak terlalu besar namun kedepannya kita usahakan untuk semakin besar seiring dengan bertambahnya para donatur sebab bantuan ini kita salurkan berasal dari bantuan donatur” Terangnya.
” terangnya.

Sirajuddin Guppa salah seorang penceramah tetap dalam program ini sebelum penerima manfaat mendapatkan bantuan tersebut memberikan wejangan kepada keenam warga tersebut.
“Sebagai pengusaha sifat jujur itu penting di kedepankan, rasullullah telah mencontohkan kita bagaimana bersikap jujur dalam menggeluti profesi sebagai pengusaha,  kejujuran akan menghindarkan diri dari kemudharatan dan sebaliknya apabila kita tidak jujur, paballe-balle maka kita tidak akan memperoleh ketenangan” tegasnya.

Program bantuan usaha mikro mandiri ini merupakan kerjasama antara BWMM, relawan Lembang loe, Wiz, dan Wahda Islamiyah.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Basir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bentuk dukungan yang akan diberikan kedepannya kepada program ini.
“Sebagai bentuk kemitraan dan dukungan dari Wiz Wahdah Islamiyah Jeneponto kedepannya kedepannya akan memberikan dukungan 1 wirausahawan/bulan dalam bentuk dukungan permodalan dan akan mengirimkan da’i untuk mengisi kegiatan pengajiannya” tegas da’i mudah ini.

Berikut 9 (sembilan) hal penting yang mungkin perlu kita ketahui mengenai program Bantuan Wakaf Mikro Mandiri (BWMM) :
1. BWMM Lembangloe tidak mengelola atau menarik dana simpanan dari nasabah
2. BWMML Hanya memberikan dana pinjaman bagi yg sedang Berlangsung usahanya.
3. BWMML memberikan bantuan skala Mikro/sangat kecil yakni maksimal Rp. 300 rb sekali pengambilan
4. BWMML hanya memberikan bantuan modal bagi Nasabah dengan Modal perharinya maksimal Rp. 300 rb atau omset per harinya maks Rp. 500 rb,
5. Untuk pinjaman pertama nasabah disyaratkan mengikuti pertemuan /pengajian 3 kali dengan durasi waktu setiap pertemuan 20 – 30 menit,
6. BWMML membuka pembayaran angsuran setiap pekan/mingguan, hari buka di tentukan kemudian secara bersamaan oleh nasabah
7. BWMML tidak menarik jasa/bunga dan biaya tambahan atau biaya lain dalam pemberian pinjaman kepada Nasabah/anggota
8. Pengelola BWMM disebut Relawan Lembangloe untuk KESEJAHTERAAN dan KEMANUSIAAN (ReLaKs)
9. BWMM membuka donasi/sumbangan/wakaf sebagai modal yg akan di salurkan kepada saudara kita yg berjuang menghidupi keluarga dan orang tercinta.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed