oleh

Diduga Penyalahan Kuota, Akibatkan Kelangkaan BBM Jenis Premium di Konawe

TOPIKterkini.com – Kendari | Diduga penyalahan kuota mengakibatkan kelangkaan bahan bajar minyak (BBM) jenis premium, sangatlah terasa di kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sangatlah terasa pengaruh ekonomi masyarakat yang begitu drastis sehingga mempengaruhi sendi-sendi dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk konsumsi keseharian.

Bahkan ekonomi dunia serta politik yang carut marut, di hantam Virus Corona. Kelangkaan BBM jenis Premium yang terjadi di kabupaten Konawe. Saat ini tentu menekan nilai belanja sehari-hari masyarakat pada umumnya, namun yang paling terasa adalah masyarakat tingkat bawah.

Ini semua di duga adanya pengurangan Kuota di wilayah kabupaten Konawe yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. Bahwa pemberian kuota di setiap daerah telah ditentukan oleh pemerintah pusat dan di teruskan kekementerian ESDM, dan dilanjutkan ke pihak Pertamina, sesuai pembagian kuota setahun, haruslah di salurkan.

Agus Wijaya Wijaksono selaku Sales Brind Manager (SBM) Wilayah sulawesi tenggara mencakup kabupaten Konawe, Kolaka dan Kolaka Utara, mengatakan bahwa kebijakan ini di ambil atas inisiatif pemilik SPBU yang meminta agar pengurangan tersebut, akibat permintaan pihak SPBU sendiri ini di karenakan banyaknya peminat BBM jenis pertamax dan pertalite.

“Pengurangan BBM tersebut atas permintaan pihak SPBU sendiri dikarenakan banyaknya peminat BBM jenis pertamax dan pertalite,” ungkap Agus Wijaya melalui via cellulernya.

Melihat dari kondisi yang ada saat ini, oleh tekanan ekonomi global akibat pandemi covid-19, sangat di sayangkan seakan para konsumen di beri “PALU” agar menggunakan bahan bakar yang “MAHAL”…ketimbang menggunakan bahan bakar yang bersubsidi. tutupnya.

Laporan : Asdin Remi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed