oleh

Buka Akses ditengah Pandemi, Anggota DPRD Kaltara Syarief Al Mahdali Apresiasi Langkah Bupati Toli Toli

TOPIKTERKINI.COM – SULTENG | Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dari Partai Bulan Bintang Syarief Al-Mahdali, SE beri apresiasi atas langkah yang diambil oleh Bupati Toli Toli Moh, Saleh Bantilan yang akan membuka akses masuk wilayah Toli Toli ditengah Pandemi Covid-19.Hal ini disampaikan saat di konfirmasi Media Topik Terkini melalui pesan Whats up, Kamis (28/5/2020).

Putra Daerah Tolitoli yang telah 2 periode menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan Utara ini menuturkan bahwa dengan terbukanya akses masuk Kabupaten Toli Toli baik itu akses jalur darat, laut maupun akses jalur udara akan memberikan harapan baru bagi roda ekonomi bisa secara perlahan pulih terutama sektor sektor usaha kecil dan menengah yang diambang kedaruratan serta memprihatinkan akibat dampak dari Pandemik Covid-19.

Namun menurutnya Pasca dibukanya akses keluar masuk Toli Toli Pemerintah Daerah Kabupaten Toli Toli harus menyiapkan instrumentasi ketat untuk pengawasan termasuk sangsi tegas kepada masyarakat yang kurang patuh dan disiplin atas ketentuan protokol Covid-19,serta diperlukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas.

“Syarat syarat pengawsan, yah minimal inspeksi keliling, melibatkan RT, RW untuk instansi pemerintah maupun perusahaan adanya surat keterangan Rapid Test yang rencananya di wajibkan untuk dimiliki setiap orang jika bepergian dan evaluasinya harus sering dan terukur jangan kelewatan. “Kata legislator yang juga alumni smp Negeri 1 ToliToli ini.

Diakuinnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat masih sangat rendah hal ini bisa dilihat dari kerumunan pasar yang masih rapat dan ramai bahkan aktivitas tarwih kemarin di jumpai di beberapa masjid dan musholah.

“Penekanannya Masyarakat harus tetap taat dispilin mematuhi protokol Covid -19, sekalipun Bupati sudah buka akses masuk wilayah Toli Toli dan membuka kembali aktifitas di tempat ibadah.”Tutupnya

Reporter: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed